Jokowi Salurkan Langsung Bansos Buat Tambah Modal Usaha, Pedagang Pasar: Duit Dah Punya, Lumayan Buat Bayar Kontrakan

Kamis, 26 Mei 2022 20:47 WIB

Share
Presiden Joko Widodo saat blusukan di sejumlah pasar di Surakarta. (biro pers)
Presiden Joko Widodo saat blusukan di sejumlah pasar di Surakarta. (biro pers)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID- Presiden Joko Widodo kembali melakukan blusukan di sejumlah pasar di Surakarta, Jawa Tengah, Kamis dengan menyalurkan langsung bantuan sosial (Bansos).
      
Didampingi Ibu Iriana, Jokowi menyambangi pedagang, pelaku UMKM, dan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, dan juga Pasar Harjodaksino.
      
Saat berada di pasar-pasar tersebut, Presiden  membagikan bantuan langsung kepada para penerima manfaat. Presiden berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan beban para pedagang.
       
"Bantuan untuk pedagang, UMKM, untuk PKL di Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, dan juga Pasar Harjodaksino, dan juga untuk para seniman. Dan juga ada tambahan modal untuk mendorong ekonomi pulih kembali," ucap Presiden di Pasar Mojosongo.

     
Salah seorang pedagang lenjongan atau jajanan manis khas Kota Surakarta bernama Rubina mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Presiden dan Ibu Iriana.
        
"Matur nuwun, terima kasih. Bantuannya buat nambah dagangan, nambah (bayar) kontrakan, terus menutupi kebutuhan keluarga sehari-hari. Matur nuwun sanget," tutur Rubina di Pasar Gede.
      
Selain itu, Presiden dan Ibu Iriana juga sempat berbelanja telur asin, buah-buahan, serta alat-alat masak seperti centong nasi dan juga sutil ketika berkunjung ke pasar-pasar tersebut.
     
Rasa syukur turut dirasakan oleh Hermawan, seorang tukang becak di Pasar Gede yang bersama rekan-rekannya mendapatkan bantuan secara langsung dari Kepala Negara.

      
"Ini yang jadi Presiden Bapak Jokowi bisa dapat bantuan semua, rombongan abang becak semua di sekitar Solo," ucap Hermawan.
        
Di Pasar Harjodaksino, Aminah mewakili para pedagang lainnya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Aminah menyebut, bantuan tersebut akan digunakan untuk menambah modal usahanya. "Senang, buat modal. Terima kasih atas perhatiannya pada rakyat,” ucap Aminah.
      
Dalam kunjungan itu, hadir  Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. 
(Agus Johara)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler