Keluar Tempat Hiburan Malam, Pria Ini Jadi Korban Pemerasan 4 Pelaku Ngaku Polisi Bawa Mobil Patroli, 4 Juta Raib Dibawa Lari

Kamis, 26 Mei 2022 21:36 WIB

Share
Keluar Tempat Hiburan Malam, Pria Ini Jadi Korban Pemerasan 4 Pelaku Ngaku Polisi Bawa Mobil Patroli, 4 Juta Raib Dibawa Lari
Dua orang yang diduga mengaku-aku sebagai anggota polisi yang melakukan pemerasan kepada warga yang baru keluar dari tempat hiburan malam (THM) di wilayah Jakarta Barat. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang warga berinisial W (33) diduga menjadi korban pemerasan oleh beberapa orang yang mengaku sebagai anggota polisi. Uang senilai Rp 4 juta pun raib dibawa kabur oknum tersebut. 

Peristiwa yang dialami W tersebut terjadi pada Kamis (26/5/2022) sekitar jam 7 pagi saat dirinya bersama satu temannya hendak pulang dari tempat hiburan malam (THM) di wilayah Jakarta Barat. 

"Saya habis dari THM, terus mau antar teman, gak taunya ada yang ngikutin. Pas di lampu merah dia terobos lampu merah, ya sudah gka taunya ada mobil patroli dari belakang. Pas kita berhenti gak ditanyain surat-surat, sedangkan sopir sudah ngasih liat surat-surat," ujarnya kepada Poskota.Co.Id saat dikonfirmasi, Kamis (26/5/2022). 

Dikatakan W, saat sopir memperlihatkan surat-surat, oknum yang mengaku anggota dari Polsek Tamansari tersebut kemudian menyuruhnya untuk tidak perlu menunjukkan surat-surat. 

Oknum yang diduga berjumlah empat orang tersebut kemudian langsung menggeledah W dan temannya. Padahal W merasa tidak menyimpan barang-barang aneh di tubuhnya. 

"Orang itu ngancam mau tes urine dan mau dibawa ke kantor (polisi). Terus mereka bilang atur damai aja atau mau dibawa ke kantor?" ungkap W. 

W kemudian menjawab kepada orang tersebut agar kalau bisa berdamai dan tidak membawa dirinya ke kantor polisi. 

W curiga kepada oknum tersebut lantaran langsung menyebutkan nominal yang harus dikeluarkan untuk berdamai. 

"Mereka di motor dua orang, di mobil patroli dua orang. Yang kita curigai itu mobil patroli langsung tahan KTP kita sama itu langsung pergi," ungkap W. 

Kemudian W bersama sopir dan satu temannya tersebut dibawa keliling oleh oknum yang mengaku dari anggota kepolisian tersebut. Disitulah W dan oknum tersebut melakukan transaksi damai. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar