Jumatan di Masjid Istiqlal, Mesut Ozil Shalat di Samping Imam Besar, Pecinya Bikin Jamaah Galfok

Jumat, 27 Mei 2022 15:59 WIB

Share
Mesut Ozil saat akan menunaikan sholat jumat di Masjid Istiqlal, Jakpus. (ist)
Mesut Ozil saat akan menunaikan sholat jumat di Masjid Istiqlal, Jakpus. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Masjid Istiqlal tampak lebih ramai, dibandingkan ibadah Jumatan sebelumnya. Pasalnya, ibadah hari ini diikuti pesepak bola asal Jerman, Mesut Ozil pada Jumat (27/5/2022).

Untuk diketahui, Ozil datang ke Indonesia akan memenuhi agenda kolaborasinya dengan merek perlengkapan olahraga asal Inggris, yang bekerja sama dengan PT Aggiomultimex Internasional Group, Concave Indonesia.

Kedatangan bintang sepak bola tersebut sontak menjadi perhatian jemaah Masjid Istiqlal. Seketika ia menjadi rebutan jemaah untuk mengambil foto.

Saat tiba di dalam area Masjid Istiqlal, sebelum melaksanakan ibadah sholat Jumat, Ozil langsung melaksanakan shalat sunnah dua rakaat.

Berdasarkan siaran video yang ditampilkan pengelola Masjid Istiqlal, saat khatib menyampaikan khutbah, Ozil tampak khusyu mendengarkan pesan agama yang disampaikan oleh khatib dengan tema "Suluk Sosial dan Fikih Anti-korupsi".

Kemudian, Ozil melangsungkan ibadah shalat Jumat tepat di sebelah Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar.

Saat melaksanakan shalat Jumat, Ozil tampak mengenakan peci berwarna hitam disambung kaus berwarna hitam serta celana jeans biru muda.

Perlu diketahui, saat tiba di Indonesia, Mesut Ozil sempat mengatakan, bahwa selama empat hari di Indonesia, ia ingin mengunjungi Pulau Bali dan Masjid Istiqlal yang berada di Jakarta Pusat.

"Tujuan pertama, saya ingin pergi ke Masjid Istiqlal, dan kedua saya akan mengunjungi Bali untuk berlibur bersama keluarga," kata Ozil dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

(Rika Pangesti)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler