Selain Game Online, Pandemi Covid-19 Selama Dua Tahun Ini Mendorong Investor Baru di Pasar Modal Tumbuh Pesat

Jumat, 27 Mei 2022 19:03 WIB

Share
Selain Game Online, Pandemi Covid-19 Selama Dua Tahun Ini Mendorong Investor Baru di Pasar Modal Tumbuh Pesat
Selama dua tahun pandemi, game online dan investasi pasar modal tumbuh pesat.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pandemi Covid-19 selama dua tahun ini telah justru memberikan banyak peluang investasi yang bagus. Sebab, terjadi tekanan yang tinggi bagi pertumbuhan ekonomi dan bisnis di berbagai belahan dunia. 

Di beberapa negara yang terdampak pandemi, termasuk Indonesia,  telah tercipta banyaknya peluang usaha. Khususnya bagi para investor baru, bahkan milenial dalam berivestasi di pasar modal domestik. 

Saat ini terjadi fenomena pergeseran investasi ke pola rumahan alias home industri. Didukung teknologi digital yang semakin maju, setiap orang bisa menggerakkan ekonomi keluarganya dari sebuah apartemen, rumah di komplek, bahkan rumah-rumah yang berada di gang-gang sempit.

Salah satunya dengan memanfaatkan tren suku bunga rendah semakin mendorong masyarakat untuk menempatkan dananya dalam bentuk portfolio investasi di pasar modal.   

Peluang berinvestasi bagi para masyarakat di pasar modal ini, salah satunya yakni didorong oleh aktivitas daring atau online yang kian hari makin meningkat.

Transaksi pasar modal yang dilakukan secara online melalui fasilitas online trading, memberikan keleluasaan bagi para investor baru.

Berbekal gadget dan internet,  para trader baru dapat mengakses layanan investasi saham secara online di mana saja dan kapan saja. Tentu saja kita harus pintar-pintar memilih trading yang memang legal.

Salah satu yang paling aman adalah dengan berinvestasi di pasar modal melalui Bursa Efek Indonesia (BEI). Bermain trading itu layaknya bermain game online. 

Apalagi, saat ini marak bermunculan para influencer yang turut meramaikan aktivitas berinvestasi mereka di media sosial sehingga mendorong para trader baru ikut melakukan aktivitas yang sama.

Salah satunya komunitas trader Logicuan misalnya. Kelompok ini merupakan sekumpulan para trader yang dikomandoi seorang trader ulung, Himawan sutanto.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar