Ulama Terbaik, Berpulangnya Buya Syafii ke Rahmatullah Tinggalkan Jejak Pemikiran Moderat, Toleran, Menyejukkan dan Diterima Lintas Generasi

Jumat, 27 Mei 2022 14:58 WIB

Share
Ulama Terbaik, Berpulangnya Buya Syafii ke Rahmatullah Tinggalkan Jejak Pemikiran Moderat, Toleran, Menyejukkan dan Diterima Lintas Generasi
Ulama terbaik dan mantan Ketua PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Ma'arif alias Buya Syafii semasa hidup.(st)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID- Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab disapa Buya Syafii wafat di di Yogyakarta (DIY) pada Jumat (27/5/2022) pagi.
      
Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengatakan bangsa indonesia kembali berduka atas berpulangnya salah seorang ulama terbaik, guru bangsa Buya Ahmad Syafi'i Ma'arif yang berpulang ke Rahmatullah hari ini, Jumat (27/05/22) di Yogyakarta.
       
"Kepada keluarga yang ditinggalkan dan seluruh keluarga besar warga Muhammadiyah dan masyarakat Indonesia, saya mengucapkan turut berduka cira yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Buya Syafi'i Ma'arif," papar Wapres. 
      
Wapres menandaskan keteladanan beliau wajib kita teruskan. Sebagai guru bangsa, pemikiran-pemikiran beliau sangat menyejukkan, moderat, dan dapat diterima lintas generasi.

       
"Semoga Allah SWT menerima amal ibadah beliau, mengampuni segala kekhilafannya, dan memberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya," papar Wapres.
         
Allahumaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu wa akrim nuzullahu wa wasi'mad khalahu. 
(Agus Johara)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar