Alutista Rongsok Buat Hajar Ukraina, Rusia Pamer Rudal Jelajah Hipersonic Zircon 9 Kali Kecepatan Udara dengan Sasaran Target Capai 1000 KM

Sabtu, 28 Mei 2022 17:04 WIB

Share
Rusia sukses melakukan uji tembak rudal jelajah hipersonik Zircon sejauh sekitar 1.000 km. (tangkapan layar)
Rusia sukses melakukan uji tembak rudal jelajah hipersonik Zircon sejauh sekitar 1.000 km. (tangkapan layar)

MOSKOW, POSKOTA.CO.ID - Angkatan Laut Rusia unjuk kekuatan. Kali ini, pasukan Putin itu meluncurkan rudal jelajah hipersonik Zirkon pada sasaran di Laut Putih,dari kapal Fregat 22350 Angkatan.

Diklaim, rudal tersebut bisa mencapai target sasaran hingga sejauh 1000 KM.

Seperti dikutip Reuters, Kementerian Pertahanan negara itu, Sabtu, Rusia sukses melakukan uji tembak rudal jelajah hipersonik Zircon sejauh sekitar 1.000 km. 

Dalam keterangannya, Kemhan menyebutkan bahwa rudal itu ditembakkan dari Laut Barents dan mengenai sasaran di Laut Putih.

Video yang dirilis kementerian itu memperlihatkan rudal sedang diluncurkan dari sebuah kapal dan melesat ke langit.

Presiden Vladimir Putin menggambarkan Zircon sebagai bagian dari generasi baru sistem persenjataan yang tak tertandingi.

Rudal hipersonik mampu melesat sembilan kali kecepatan suara dan Rusia sebelumnya telah menguji Zircon dari kapal perang dan kapal selam tahun lalu.

Militer Rusia mengalami kerugian besar sumber daya manusia dan peralatan selama tiga bulan invasi di Ukraina, tetapi masih melakukan uji coba senjata tingkat tinggi untuk mengingatkan dunia tentang kehebatan Moskow dalam teknologi rudal.

Bulan lalu Rusia menguji coba rudal antarbenua berkemampuan nuklir yang baru, Sarmat. Rudal itu mampu membawa 10 atau lebih hulu ledak dan bisa menjangkau Amerika Serikat.
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar