CFD Digelar di Bundaran HI, Warga Kesulitan Temukan Scan QR Code PeduliLindungi 

Minggu, 29 Mei 2022 11:06 WIB

Share
CFD Digelar di Bundaran HI, Warga Kesulitan Temukan Scan QR Code PeduliLindungi 
Tampak warga melakukan aktivitas olah raga di CFD Jakarta hari ini. (Foto: Poskota/Aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Untuk kedua kalinya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Hari Kebebasan Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) pada Minggu (29/5/2022) pagi.

Isti (25), salah satu warga yang berolahraga meminta kepada Pemprov DKI agar CFD dapat digelar selama dua hari selama sepekan.

"Bagus sih ada kegiatan baru lagi, ada kegiatan olah raga dan keliling Jakarta aman. Kalau bisa sih Sabtu juga diadain," ujar Isti yang sedang melakukan aktivitas olah raga di bilangan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu.

Ia pun mengaku merasa kesulitan menemukan, bahkan tidak ada scan QR Code PeduliLindungi di kawasan Sudirman-Thamrin.

"Nggak ada scan QR code PeduliLindungi. Jadi bebas aja," ucapnya.

Dibaritakan sebelumnya, berdasarkan informasi dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta, CFD digelar sejak pukul 06.00 hingga pukul 10.00 WIB.

Ada enam lokasi, yakni, Jalan Jend Sudirman-Jl MH Thamrin; Jalan Sisingamangaraja untuk wilayah Jakarta Selatan; Jalan Tomang Raya untuk wilayah Jakarta Barat; Jalan Danau Sunter Selatan untuk wilayah Jakarta Utara; Jalan Suryo Pranoto untuk wilayah Jakarta Pusat dan Jalan Pemuda untuk wilayah Jakarta Timur.

Pemprov DKI menegaskan CFD hanya untuk kegiatan olah raga. Pedagang Kaki Lima wajib berada di luar koridor CFD.

Kemudian untuk, partisipan baru diizinkan setelah mendaftar ke website dan disetujui. Penggunaan PeduliLindungi atau menunjukkan minimal sertifikat vaksin kedua.

CFD juga tidak diperbolehkan membawa hewan peliharaan, tidak diizinkan merokok atau vaping, tidak diperbolehkan menggunakan genset, tidak melakukan kegiatan politik atau SARA. (CR01)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar