Hari ini Sidang Tuntutan Adam Deni, Pengacara Berharap Dituntut Ringan

Senin, 30 Mei 2022 10:50 WIB

Share
Hari ini Sidang Tuntutan Adam Deni, Pengacara Berharap Dituntut Ringan
Adam Deni. (Foto:Instagram/@Adamdeni)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Adam Deni Gearka dan Ni Made Dwita Anggari akan hadapi sidang agenda tuntutan hari ini, Senin (30/5/2022) yang akan dibacakan oleh jaksa penuntut umum dan berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. 
 
Sidang tuntutan terkait pelanggaran kasus informasi dan transaksi elektronik (ITE), yakni dokumen pembelian sepeda milik Ahmad Sahroni Wakil Ketua Komisi III yang bersifat rahasia.

"Iya tuntutan," ujar Herwanto pengacara, Adam Deni kepada awak media pada Senin (30/5/2022).

Pihak Advokat Herwanto berharap agar nantinya jaksa penuntut hanya menuntut Adam Deni dengan tuntutan yang ringan agar suasana tidak semakin memanas. 

"Semoga aja seringan-ringannya agar tidak semakin memanas," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Adam Deni dan Ni Made Dwita Anggari didakwa lantaran telah melakukan transmisi, memindahkan dokumen elektronik milik Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni yang bersifat rahasia. 

Perbuatan Adam Deni diketahui pada salah satu unggahan di Instastory-nya, 

'Mowning... mowning baru dapet kiriman paketan kertas dua karton yang siap disetor ke @official.kpk', yang ditujukan untuk Ahmad Sahroni.

Akibat perbuatannya, Adam Deni dan Ni Made dikenakan Pasal 48 ayat (3) juncto Pasal 32 ayat (3) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP subsider Pasal 48 ayat (2) juncto Pasal 32 ayat (2) dan lebih subsider Pasal 48 ayat (1) juncto Pasal 32 ayat (1). (CR08)


 

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar