Merampas Motor Pegawai dengan Cara Nubruk, Debt Collector Alami Kecelakaan, Ditangkap Polisi

Senin, 30 Mei 2022 18:58 WIB

Share
Merampas Motor Pegawai dengan Cara Nubruk, Debt Collector Alami Kecelakaan, Ditangkap Polisi
Pelaku perampasan motor yang mengaku sebagai debt collector berhasil diamankan petugas Polsek Kembangan.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  - Ulah oknum mengaku sebagai Debt Collector (mata elang) masih menghantui pengguna kendaraan roda dua di jalan raya.

Tak segan, dalam aksinya, pelaku nekat menubruk korban dan menuduh bahwa motor yang dikendarai korban masih nunggak. Pelaku bahkan sampai merampas motor korban.

Baru-baru ini, ulah oknum mata elang (matel) tersebut terjadi di Jalan Joglo Raya, Kembangan, Jakarta Barat pada Sabtu (27/5/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Pelaku yang berjumlah empat orang tersebut menyasar korbannya berinisial IL, seorang karyawan swasta di salah satu perusahaan. Saat itu korban tengah melintas di kawasan Lebak Bulus.

Kapolsek Kembangan Kompol Binsar H Sianturi mengatakan, saat tengah melintas, korban kemudian dipepet oleh empat orang yang mengaku debt collector (DC).

Pelaku mengklaim bahwa korban telah menunggak pembayaran motor. Padahal, pelaku merasa motor yang dia bawa telah lunas dari cicilan.

"Korban kemudian diajak sampai ke kawasan Joglo itu. Di sana satu pelaku coba merampas motor korban dengan membawa kabur, tapi pelaku mengalami kecelakaan dan korban teriak hingga akhirnya ditangkap," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (30/5/2022).

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Reno Apri Dwijayanto mengungkapkan, ketika berada di kawasan Joglo tersebut, ponsel milik korban dibawa oleh satu pelaku.

Sementara korban sendiri dibonceng pelaku lain dengan menggunakan motor milik korban.

Saat berhenti di kawasan tersebut, pelaku yang membonceng korban menyuruhnya agar segera mengambil Hp nya yang berada di pelaku lain yang menggunakan motor.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar