Waspadalah, Modus sebagai Debt Collector Rampas Motor Berkeliaran, Komplotan Maling ini Beraksi di Pondok Indah Jaksel

Senin, 30 Mei 2022 10:35 WIB

Share
Waspadalah, Modus sebagai Debt Collector Rampas Motor Berkeliaran, Komplotan Maling ini Beraksi di Pondok Indah Jaksel
Pelaku perampasan motor yang mengaku sebagai debt collector. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Komplotan maling bermodus sebagai debt collector melancarkan aksinya di Jalan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Komplotan ini nyaris menggasak motor yang dikendarai korban berinisial IR. 

Kapolsek Kembangan, Kompol Binsar H Sianturi mengatakan, dalam aksinya, pelaku berjumlah empat orang.

"(Satu) Pelaku diamankan setelah mengambil kendaraan sepeda motor milik korbannya, pelaku beraksi bersama dengan tiga rekannya, namun tiga rekannya melarikan diri," ujarnya dikonfirmasi, Senin (30/5/2022).

Kejadian bermula ketika korban tiba-tiba saja diberhentikan oleh empat orang saat sedang melintas menggunakan sepeda motor jenis Honda Scoopy di kawasan Pondok Indah, Jaksel.

Pelaku yang mengaku sebagai petugas dari leasing menuduh korban telat membayar angsuran dan denda pengambilan BKPB.

"Pelaku menyuruh korban ikut bersama mereka. Korban dibonceng oleh salah satu pelaku menggunakan sepeda motor korban ke arah Jalan Joglo Raya," jelas Binsar.

Tiba di lokasi, satu pelaku lain yang membawa hape korban, berpura-pura menyerahkan hape milik korban. Korban lantas turun dari motor dan mau mengambil hapenya dari salah satu pelaku.

Saat korban turun dari boncengan, pelaku yang membawa motornya tersebut berusaha melarikan diri. Naas, pelaku malah terlibat kecelakaan dengan pengendara lain.

"Korban sempat teriak, di situ pelaku hampir jadi bulan-bulanam warga, tapi beruntung masih bisa diselamatkan," paparnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar