Rombongan Konvoi "Khilafatul Muslimin" Melintas Bebas di Jalan Raya, Kapolres Metro Jaktim Enggan Menanggapi

Selasa, 31 Mei 2022 16:33 WIB

Share
Rombongan Konvoi
Beredar video konvoi pengendara motor membawa poster dan bendera Khilafatul Muslimin saat melintas di wilayah Jakarta Timur, Minggu (29/5/2022).(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Beredar video konvoi pengendara motor membawa poster dan bendera Khilafatul Muslimin saat melintas di wilayah Jakarta Timur pada Minggu (29/5/2022). 

Video tersebut memperlihatkan di sejumlah rombongan menempel poster bertuliskan 'Khilafatul Muslimin Wilayah Jakarta Raya, Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah'. 

Namun rombongan pengendara motor yang videonya viral di kawasan Cawang itu tidak hanya sekedar melintas, melainkan sempat membagikan selebaran di Jalan Raya Bogor. 

Sholeh, satu petugas keamanan toko baju di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Kramat Jati mengatakan rombongan yang melintas sekitar pukul 10.00 WIB tersebut turut membagikan selebaran. 

"Rombongan itu berhenti dan membagikan selebaran khilafah, kurang lebih 5 menit sambil menunggu rekan-rekannya," kata Sholeh di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (30/5/2022). 

Tidak diketahui pasti tujuan pengendara motor membagikan selebaran terkait khilafah kepada warga dan alasan mereka melakukan konvoi sambil membawa berbagai atribut. 

"Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bogor Jawa Barat," ujar Fachrizal, satu satu pedagang di Jalan Raya Bogor yang sempat melihat saat rombongan membagikan selebaran. 

Adapun hingga berita ini ditulis Kapolres Metro Jakarta Timur, Budi Sartono enggan menanggapi terkait viralnya konvoi Khilafan itu.

(Mohammad Ivan)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar