Gary Iskak Diangkap BNN, Tak Konsumsi Sabu Cuma Hirup Asapnya, Kok Hasil Urinenya Positif? Ini Alasannya!

Rabu, 1 Juni 2022 17:25 WIB

Share
Gary Iskak Diangkap BNN, Tak Konsumsi Sabu Cuma Hirup Asapnya, Kok Hasil Urinenya Positif? Ini Alasannya!
Tangkapan layar siaran langsung di [email protected] Gary.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gary Iskak menjadi sorotan publik usai namanya ikut terciduk polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba. 

Usai diamankan polisi dan menjalani pemeriksaan, akhirnya Gary Iskak tak ditahan. Dia diputuskan untuk menjalani rehabilitasi rawat jalan di fasilitas milik BNN di kawasan Tangerang Selatan. 

Kuasa hukum Gary Iskak, Ernest Samudra memastikan jika kliennya itu tidak mengkonsumsi narkoba jenis sabu bersama keempat teman lainnya.

Meski begitu, Gary harus menjalani rehabilitasi usai hasil tes urinenya dinyatakan positif. Advokatnya pun menjelaskan alasan mengapa Gary bisa ditanyakan positif narkoba meski dirinya tak menggunakan obat terlarang tersebut. 

"Hasil Gary dan yang lainnya dinyatakan positif, kemungkinan kami sudah konfirmasi ke dokter bahwa apabila seseorang di dalam ruangan memakai narkoba yang berbentuk asap dan lainnya, dan mereka cukup lama di dalam dan menghirup sehingga itu bisa menyebabkan hasil tes urine positif," terang Ernest Samudra dalam siaran langsung yang diunggah akun Instagram Gary Iskak, seperti dilihat Poskota.co.id pada Rabu, (1/6/2022)

Selain itu, Ernest juga membeberkan kondisi kesehatan kliennya yang dinilai tak mungkin bisa menjadi pengguna narkoba, lantaran Gary tengah menderita penyakit liver dan Hepatitis C. 

"Klien kami ini tidak lagi menggunakan narkoba, tidak pernah. Dan lihat dari faktor kesehatan yang masih aktif mengonsumsi obat khusus, karena penyakitnya di bawah pengawasan dokter spesialis penyakit dalam,” tambah Ernest.

Sebelumnya diberitakan, Gary Iskak serta empat orang temannya yang berinisial TR, DW, AR, dan SP diringkus polisi atas penyalahgunaan narkoba jenis sabu di kawasan Pasir Putih, Ciwastra, Kota Bandung, Jawa Barat pada Senin 23 Mei 2022 lalu. 
(Theresia Yusuf)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar