Viral! Tumpukkan Sampah Rumah Tangga di Kali Ciputat Tangsel, DLH: Karena Ada Longsoran 

Rabu, 1 Juni 2022 12:51 WIB

Share
Viral! Tumpukkan Sampah Rumah Tangga di Kali Ciputat Tangsel, DLH: Karena Ada Longsoran 
Petugas DLH Kelurahan Ciputat, Kota Tangsel sedang melakukan pembersihan sampah yang menumpuk di aliran kali Perumahan Kompas 3. (Foto: Poskota/Rizki)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Video tumpukkan sampah di kali yang melintasi Perumahan Kompas 3, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) viral di media sosial,

Petugas Pengawas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kelurahan Ciputat, Bambang mengatakan, tumpukkan sampah tersebut telah terjadi sejak beberapa hari yang lalu. 

Menurutnya tumpukkan sampah diakibatkan adanya longsoran pada tebing kali tersebut. 

"Jadi ada longsor terus ada pohon yang tumbang ke arus kali. Jadi sampah yang lewat arus kali itu nyangkut di batang pohon kayu itu dan juga ada tanah yang longsor di situ, jadi sampahnya tersangkut," katanya saat ditemui di lokasi, Ciputat, Kota Tangsel, Rabu (1/7/2022).


Bambang menuturkan, saat ini pihaknya mulai melakukan pengangkatan sampah yang menumpuk di badan kali yang berhubungan dengan aliran Kali Pesanggrahan. 

Adapun kebanyakan sampah yang menumpuk merupakan limbah rumah tangga yang terhalang oleh material longsoran tersebut. 

"Kebanyakan sampah rumah tangga, kayu juga banyak lah," ucapnya. 


 Ia memastikan aliran air masih terbilang lancar meski didapatinya tumpukkan sampah pada badan kali itu. 

"Kalau aliran air tidak terhambat karena air itu lewat bawah kayak ada curug kecil, nah sampah itu hanya nyangkut di atas itu sudah terlalu tebal sampahnya," katanya. 

Sampai saat ini pihak DLH Kelurahan Ciputat masih melakukam pengangkatan sampah hang menumpuk di badan kali kawasan Perumahan Kompas 3 tersebut. (CR09)
 

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar