Pembuang Bayi di Kali Ciliwung Ditangkap, Terungkap Pelakunya Mahasiswa

Kamis, 2 Juni 2022 09:33 WIB

Share
Pembuang Bayi di Kali Ciliwung Ditangkap, Terungkap Pelakunya Mahasiswa
Bayi berjenis kelamin perempuan yang dibuang di Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polisi mengamankan pelaku pembuang bayi yang masih hidup terbungkus plastik di tepi aliran Kali Ciliwung, Jalan Inspeksi Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku pembuang bayi. 

"(Pelaku) sudah diamankan," ujar Ahsanul kepada wartawan, Kamis (2/6/2022). 


Untuk alasan pelaku membuang bayi, saat ini masih didalami oleh pihak kepolisian. Ahsanul menyebut bahwa pelaku berstatus sebagai mahasiswa. 

"Untuk motifnya masih didalami. (Pelaku) mahasiswa," ucap Ahsanul. 

Dikabarkan sebelumnya, sesosok bayi perempuan ditemukan di tepi aliran Kali Ciliwung, Jalan Inspeksi Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur pada Rabu (1/6/2022) dini hari. 

Hal itu diketahui dari video yang beredar di media sosial, tampak warga menemukan bayi tersebut di dalam kantong plastik hitam di tepi Kali Ciliwung. Tubuh bayi tersebut berlumur darah diduga langsung dibuang pascamelahirkan oleh pasangan yang tak bertanggung jawab. 


Saksi kejadian, Nasrul menyampaikan bayi tersebut ditemukan pada Rabu (1/6/2022) sekitar pukul 02.00 dini hari. 

Pada mulanya, Nasrul bersama rekan-rekannya yang sedang menjaga lingkungan mendapat laporan dari seorang pencari ikan. 

"Kita lagi pada ngumpul di pos nih, ya namanya jaga malam kan. Pencari ikan sapu-sapu yang biasa ngejaring di kali, nah dia mendengar suara macam suara kucing. Tapi dia ragu kalau itu kucing," ungkap Nasrul kepada wartawan, Rabu (1/6/2022). 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar