Tampar BUMN! Crazy Rich Grobogan Jadi Sponsor Formula E Jakarta, Gelontorkan Uang Miliaran

Jumat, 3 Juni 2022 22:35 WIB

Share
Sirkuit balapan Formula E Ancol, Jakarta Utara. (Foto: Ist)
Sirkuit balapan Formula E Ancol, Jakarta Utara. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - BUMN bisa malu melihat sponsor Formula E.

Tercatat sekitar 31 sponsor dari berbagai perusahaan swasta telah diumumkan ke publik.

Salah satunya, pengusaha properti Joko Suranto atau dikenal juga crazy rich Grobogan ikut mensponsori ajang balap mobil listrik pertama di Indonesia ini. 

Joko ikut memberikan sejumlah bantuan kepada panitia Formula E-Prix. 

Alasannya, karena ajang ini adalah momentum penting yang perlu mendapatkan dukungan penuh yang maksimal dari berbagai pihak. 

"Dari saya pribadi, saya melihatnya ajang Jakarta E-prix ini membawa nama Indonesia di kancah internasional. Makanya patut saya support, walaupun tantangannya sangat tinggi, namun terbukti panitia berhasil mempersiapkan semuanya dengan baik," kata Joko dalam keterangannya dikutip Jumat (3/6/2022).

"Jadi bantuan ini saya berikan sebagai bentuk panggilan dan kepedulian saja yang walaupun mungkin dari sisi nominal tidak seberapa, tapi dilihat ini tanggung jawab dari kita untuk membantu menjaga nama baik negara," sambungnya.

Menurut Joko, seiring dengan semakin daruratnya kondisi pemanasan global (global warming) saat ini, maka berbagai kegiatan yang mempromosikan energi berkelanjutan perlu didukung. Hadirnya Formula E jadi salah satu ajang promosi

“Sebagai pengusaha di bidang properti dan infrastruktur, kami juga punya concern dalam hal lingkungan. Karenanya kita lihat bahwa Formula E itu profilnya menjaga lingkungan, karenanya kita support. Tak bisa dipungkiri, di masa depan nanti, energi fossil akan habis dan digantikan dengan energi terbarukan dan yang lebih ramah lingkungan. Jadi adalah event untuk masa depan,” lanjutnya.

Selain itu, Joko juga menyatakan komitmennya untuk terus mendukung ajang lainnya yang berkaitan dengan energi yang ramah lingkungan. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler