Dibandingkan Ajang Mandalika MotoGP, Pengunjung Formula E Tak Sampai 10%nya yang Nonton Langsung di Lokasi

Sabtu, 4 Juni 2022 18:36 WIB

Share
Dibandingkan Ajang Mandalika MotoGP, Pengunjung Formula E Tak Sampai 10%nya yang Nonton Langsung di Lokasi
Jumlah pengunjung di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu (4/6/2022) mencapai 14 ribu orang per Jam 16.00 WIB. (Foto: M.Ivan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Belasan ribu pengunjung memadati kawasan Taman Impian Jaya Ancol saat digelarnya ajang balap mobil listrik Formula E berlangsung, Sabtu (4/6/2022) sore.

“Jadi untuk jumlah pengunjung yang masuk ke kawasan Ancol di hari ini Sabtu (4/6/2022) di kawasan area rekreasi Ancol bagian barat ada sekitar 14 ribu orang per jam 4 sore ini, ujar Corporate Comunnication Taman Impian Jaya Ancol, Ariadi Eko Nugroho dilokasi.

Eko mengungkapkan jam operasional  buka- tutup area Ancol masih sama seperti biasanya dan tidak berpaku dengan kegiatan Formula E yang berada didalam area Ancol.

“Jam operasional Ancol masih sama, nanti kita tutup gerbang di Jam 8 malam dan tutup area di Jam 9 malam,” sambungnya.

Sebagian lokasi didalam kawasan pantai Indah sudah dipadati ratusan kendaraan yang terparkir di bahu kiri jalan, pengelola juga menutup akses jalan menuju pantai Carnaval, yang menjadi tempat berlangsungnya Formula E.

“Alhamdullilah masih berjalan dengan kondusif hingga saat ini,” tuturnya.

Adapun saat ini pihak penyelenggara Formula E memfasilitasi pengunjung yang membeli tiket Jakarta E-Prix kategori Ancol Festival seharga 250.000 rupiah dengan menyiapkan 4 titik Giant Screen (Layar Lebar) di kawasan Dunia Fantasi, Pantai Indah, Pantai Festival dan Taman Lumba-Lumba.

Jika dibandingkan dengan pengunjung perhelatan MotoGP Mandalika mulai Jumat sampai Minggu 18 hingga 2 Maret 2022 lalu, jumlah pengunjung ini kalah jauh. 

Secara total, berdasarkan laporan jurnalis The-Race, Simon Patterson yang juga turut hadir di Lombok menyebutkan, selama 3 hari perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia jumlah penonton yang datang mencapai 102.801 orang. Balapan di hari  Minggu balapan menjadi pengunjung yang terbanyak.

Padahal, pemerintah melalui Mendagri hanya membatasi jumlah penonton Mandalika MotoGP hanya 60 ribu orang. Namun antusiasme penonton yang datang hampir dua kali lipatnya.
(Mohammad Ivan)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar