Masa Jabatan Anies Sebentar Lagi Berakhir, Krisis Air Bersih di Kampung Marunda Masih Terjadi, Warga Minta Dicari Solusinya 

Senin, 6 Juni 2022 16:56 WIB

Share
Masa Jabatan Anies Sebentar Lagi Berakhir, Krisis Air Bersih di Kampung Marunda Masih Terjadi, Warga Minta Dicari Solusinya 
Krisis air bersih di permukiman Kampung Marunda, Jakarta Utara. (Foto: Poskota/Ivan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berakhir pada Oktober 2022 mendatang. Namun, saat ini masih terjadi krisis air bersih di permukiman warga Kampung Marunda Kepu, RT09 RW07, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

PT Aetra Air Jakarta sebagai penanggung jawab pemasok air bersih bagi warga sekitar hingga kini belum bisa menemukan permasalahan yang membuat keringnya keran-keran di tiap rumah warga RT09.


Habibah, Ketua RT09 mengatakan, kondisi air bersih di lingkungannya sempat mengalir dari dua Minggu yang lalu walaupun di waktu tertentu sering mengalami kendala.

“Iya udah hidup si, cuma masih kadang-kadang mati airnya, jadi gimana kita aja telaten nggak nungguin air yang setetes doang buat ngisi bak atau mandi,” ujarnya saat dikonfirmasi tim Poskota, Senin (6/6/2022).

Dirinya juga menerangkan hingga kini warganya masih mengandalkan air bersih isi ulang yang dijual seharga Rp2.000 di kampung sebelah.

“Masih beli kok, kan masih belum normal juga soalnya, nungguinnya itu lama, airnya kecil banget yang keluar,” sambungnya.


Diketahui bantuan yang diberikan PT Aetra Air Jakarta sempat terhenti lantaran warga mengeluh jika harus bolak balik mengambil air bersih dari mobil tangki.

“Bantuannya disetop dulu, kita yang minta, soalnya warga pada capek kalo bolak-balik, ditambah rebutan juga, jadi nanti kalau udah bener parah lagi matinya, baru kita telpon,” terangnya.


Habibah berharap ke depannya pemerintah bisa memberikan atensi dan menyelesaikan masalah krisis air di Kampung Marunda Kepu.

“Semoga cepet beres, iya soalnya juga kan ngggk ada kemajuan, padahal udah dibongkar pipanya, kok masih belum bisa hidup, saya kan jadi bertanya-tanya,” tandasnya. (CR06)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar