Sudah Resmi jadi Tahanan, Mahasiswi Pembuang Bayi di Kali Ciliwung Jalani Perawatan Intensif di RS Polri

Senin, 6 Juni 2022 16:09 WIB

Share
Sudah Resmi jadi Tahanan, Mahasiswi Pembuang Bayi di Kali Ciliwung Jalani Perawatan Intensif di RS Polri
Bayi berjenis kelamin perempuan yang dibuang di Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mahasiswi berinisial MS (19) yang tega membuang darah dagingnya sendiri masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (6/6/2022). 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi menyampaikan, pelaku kini masih mendapat perawatan secara medis.

Kendati demikian, pihaknya sudah resmi telah melakukan penahanan terhadap MS. 

"Tersangka sudah ditahan. Namun yang bersangkutan masih perawatan di rumah sakit," jelas Ahsanul kepada wartawan, Senin (6/6/2022). 

Sebelumnya, MS sempat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat. Lalu dipindahkan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur guna perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut. 

"Pelaku sekarang dirujuk ke RS Polri, sebelumnya dirawat di RSCM. Sekarang sudah dirawat di RS Polri," tuturnya. 

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, MS dijerat Pasal 306 dan atau 308 KUHP, serta Pasal 80 ayat 2 dan ayat 4 terkait perlindungan anak. 

Dikabarkan sebelumnya, sesosok bayi perempuan ditemukan di tepi aliran Kali Ciliwung, Jalan Inspeksi Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur pada Rabu (1/6/2022) dini hari. 

Hal itu diketahui dari video amatir yang beredar tampak warga menemukan bayi tersebut di dalam kantong plastik hitam di tepi Kali Ciliwung. Tubuh bayi tersebut berlumur darah. 

Saksi kejadian, Nasrul menyampaikan bayi tersebut ditemukan pada Rabu (1/6/2022) sekira pukul 02.00 dini hari. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar