Wow, Ada Aksi FPI Dukung Anies Capres 2024, Front Persaudaraan Islam: Aksi Palsu, Gerakan Intelijen Hitam, Tolong Tindak Tegas!

Senin, 6 Juni 2022 16:37 WIB

Share
Aksi ratusan massa yang mengaku sebagai FPI Reborn melakukan aksi demo mendukung Capres Anies Baswedan 2024.(ist)
Aksi ratusan massa yang mengaku sebagai FPI Reborn melakukan aksi demo mendukung Capres Anies Baswedan 2024.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebuah foto, video dan surat edaran demo dari Front Pembela Islam (FPI) beredar cepat melalui grup-grup WhatsApp. 

Tampak dalam foto itu puluhan anak muda, remaja, orangtua dan anak-anak melakukan aksinya di kawasan Monas, Gambir Jakarta Pusat pada Senin (6/6/2022).

Aksi massa demo yang mengklaim sebagai FPI Reborn itu membawa bendera FPI Reborn, bendera merah putih dan spanduk. Terlihat juga beberapa kelompok membentangkan spanduk  yang bertuliskan "FPI Dukung Anies untuk Presiden 2024, Anies For Presiden, FPI Reborn". 

Spanduk hitam satunya dengan tulisan hijau juga membuat narasi yang sama dengan tulisan merah.

"FPI Palsu melakukan demo hari ini di Patung Kuda Jakarta," kata si pembuat narasi dalam video yang dikirimnya.

Dalam tayangan video satunya, terlihat sekelompok ibu-ibu dimarahi karena melipat bendera FPI. Dalam video itu juga tertulis FPI Palsi.

Di sisi lain, beredar surat dengan kop Front Persaudaraan Islam yang beralamat di Jl Petamburan III, Tanahabang, Jakarta Pusat.

Surat edaran yang merupakan press release itu memberitahukan kepada umum bahwa aksi demo itu dilakukan FPI Palsu. Dalam rilisinya, FPI Petamburan mengatakan bahwa ada gerakan intelijen yang sangat berbahaya menggerakkan massa tak dikenal menggunakan nama dan bendera bertuliskan FPI serta pakaian serba putih untuk melakukan deklarasi capres 2024 yang akan datang.

 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler