Ingat! Parkir Kendaraan Sembarangan di JIExpo Selama Festival Jakarta Fair Bakal Ditowing ke Monas

Kamis, 9 Juni 2022 15:30 WIB

Share
Ingat! Parkir Kendaraan Sembarangan di JIExpo Selama Festival Jakarta Fair Bakal Ditowing ke Monas
Petugas Sudin Perhubungan Jakarta Utara angkut 21 kendaraan roda dua yang parkir liar di Kawasan CBD, Jalan Pluit Selatan Raya, Senin (9/8/2021).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Untuk mencegah adanya parkir liar di sekitar kawasan Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat akan mengerahkan sebanyak 20 personel.

Mereka akan ditugaskan mengatur lalu lintas selama festival Jakarta Fair Kemayoran 2022 berlangsung.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sudinhub Jakarta Pusat Wildan Anwar, saat dihubungi wartawan Kamis (9/6/2022).

"Kita siapkan kurang lebih 20 orang dululah untuk sekitar lokasi, kita siapkan pola minimal dulu. Karena kita hanya kebagian di pintu utama sama pintu 2. Itu masuknya wilayah Kemayoran," terang Wildan.

"Karena kalau terlalu banyak kita liat efektivitasnya," sambungnya.

Menurut Wildan, jajarannya akan melakukan penjagaan pada dua titik lokasi yakni pintu utama dan pintu 2 JIExpo Kemayoran.

"Nah kalau pintu belakang itu masuknya pademangan, di Jakarta Utara," katanya.

"Jadi 20 personel itu kita tetap sesuai standard operating procedure (SOP) kerja kita adalah mengatur lalu lintas. Nah di dalam aturan lalu lintas kan ada pengaturan parkir," ujar Wildan.

Ia mengungkapkan, nantinya jika pemilik kendaraan menempatkan kendaraannya di luar pada lahan yang disediakan akan diberikan teguran lebih dulu.

"Kita lihat dari penyelenggara di mana lahan-lahan yang disediakan, jika ada yang tidak parkir di lahan itu kita arahkan masuk ke dalam," kata Wildan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar