Deklarasi Anies Presiden 2024 Pakai Bendera Tauhid, FPI: Isinya Pengagungan Allah, Jadi Nggak Masalah 

Kamis, 9 Juni 2022 15:59 WIB

Share
Ketua Bidang Advokasi DPP Front Persaudaraan Islam, Aziz Yanuar. (Foto: Ist)
Ketua Bidang Advokasi DPP Front Persaudaraan Islam, Aziz Yanuar. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -Adanya bendera organisasi terlarang yang tampak terlihat bertuliskan arab di bendera dalam deklarasi Anies Presiden 2024 terus menuai polemik di berbagai kalangan masyarakat. 

Menanggapi hal itu, Ketua Bidang Advokasi DPP Front Persaudaraan Islam Aziz Yanuar tidak mempermasalahkan keberadaan bendera tauhid dalam acara deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada Rabu 8 Jui 2022 kemarin.


Aziz meyebut, kalimat tauhid sama saja dengan mengagungkan nama Allah. Sehingga ia berharap agar hal tersebut tidak dijadikan persoalan yang serius apalagi sampai mengkait-kaitkannya dengan salah satu simbol organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

"Ya itu bendera tauhid dan isinya pengagungan kalimat Allah, juga bendera sepengetahuan saya yang digunakan oleh Afghanistan saat ini, jadi harusnya tidak masalah," ujar Aziz saat dikonfirmasi, Kamis (9/6/2022).


Pokok permasalahan dalam peristiwa tersebut, kata Aziz, bukan berada pada benderanya, melainkan pada orang-orang yang sejauh ini merasa terganggu dan anti dengan keberadaan bendera bertulis kalimat tauhid. 

Sebab, lanjut dia, merekalah yang sebetulnya memiliki masalah pribadi yang kemudian dibesar-besarkan. Hingga akhirnya menebar kebencian dan membangun stigma negatif kepada ormas-ormas Islam.

"Yang jadi masalah adalah yang mempermasalahkan bendera itu, itulah yang bermasalah, termasuk media dan kita yang permasalahkan," tandas Mantan kuasa hukum Habib Rizieq Shihab itu.


Hal tersebut dikatakan Aziz, agar ormas-ormas Islam yang tumbuh di Indonesia tidak selalu dipandang sebelah mata dan kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

Diketahi, baru-baru ini bendera tauhid ini menjadi polemik dan bahan pembicaraan hangat oleh khalayak pascadipasang di panggung acara deklarasi Anies sebagai capres. 

Acara tersebut digelar oleh sekelompok massa yang menamakan diri Majelis Sang Presiden menggelar acara bertajuk "Mendeklarasikan Anies Baswedan Sebagai Presiden RI 2024-2029", di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022). (CR01)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler