Tak Penuhi Presidential Threshold, PKS-PKB Dekati Demokrat

Kamis, 9 Juni 2022 21:55 WIB

Share
PKB dan PKS dekati Demokrat untuk koalisi (Kolase IST)
PKB dan PKS dekati Demokrat untuk koalisi (Kolase IST)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengambil ancang-ancang untuk membentuk koalisi.

Sayangnya kedua partai tersebut belum memenuhi syarat ambang batas pencapresan atau presidential threshold sebesar 20 persen.

Oleh karenanya, Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, saat ini partainya bersama PKB tengah fokus mencari satu partai lagi untuk membentuk koalisi sendiri.

“Saya yakin Demokrat atau partai lain, kami dan PKB undang dengan pintu terbuka. Kalau KIB mau datang juga, kami nggak nolak,” kata Aboe Bakar.

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, partainya juga tidak ingin membentuk koalisi secara terpaksa atau terdesak.

"Semoga pertemuan kita mendapat rahmat dan berkah dari Allah Subhanahuwata’ala.bKita tidak mau terjadi sebuah keputusan di last minute deal politik, jangan kayak kemarin,” ujarnya.

Terkait Capres yang akan diusung, PKS mengaku fleksibel. 

Namun demikian PKS juga siap mengajukan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri.

“Kita penginnya 3 bulan sebelum sudah oke (koalisi). Misalkan Gus Ami (Cak Imin) mau Presiden, silakan. Bismillah, nggak apa-apa, kita nggak ada masalah,” pungkasnya.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar