Tak Tahan Wacana Tarif Naik Borobudur 750 Ribu Dibikin ribut, Menko Luhut: Bukan Cari Muka, Ya Udah Tunda Aja Dulu Deh

Kamis, 9 Juni 2022 15:41 WIB

Share
Menko Luhut Binsar Panjaitan. (ist)
Menko Luhut Binsar Panjaitan. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan sempat menjelaskan mengenai polemik rencana kenaikan harga tiket masuk ke Candi Borobudur sebesar Rp 750 ribu bagi wisatawan lokal dan 100 dolar AS bagi wisatawan asing dinilai cukup mahal.

Hal itu disampaikannya dalam rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI pada Kamis (9/6/2022).

Luhut menyampaikan bahwa rencana kenaikan harga tiket Candi Borobudur sudah melalui hasil studi komprehensif. Karena itu, keluarlah angka yang dianggap layak untuk ditetapkan. 

"Tapi karena ribut-ribut semua, ya udah deh tunda aja dulu deh, nanti kita pelajari," kata Luhut.

Dalam kesempatan itu, Luhut  menyampaikan cukup banyak anggota dewan yang langsung mengkritik dirinya tanpa mengetahui apa masalahnya. 

Luhut berharap, jika memang anggota DPR ingin mengkritik, maka bisa berkomunikasi secara langsung kepadanya untuk mengetahui apa yang menjadi masalahnya. 

"Jadi jangan cari, mohon maaf bapak ibu, cari popularitas dengan nyerang saya. Saya ini hanya pelaksana aja Pak," ujarnya. 

Luhut menegaskan, tak ada maksud terselubung dalam rencana penetapan kenaikan harga tiket Candi Borobudur tersebut. 

Dia lagi-lagi menyatakan bahwa rencana itu merupakan hasil studi yang dilakukan secara komprehensif.

"Percayalah, saya ndak akan lakukan yang di luar anu, Pak, semau-mau saya. Semua yang saya kerjakan basisnya studi Pak, basisnya data," katanya. 
(Rizal Siregar)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler