Modal 13 Juta Suara Pemilu 2019, 7 Partai Gurem Tak Punya Kursi di DPR Bentuk Poros Baru Hadang Koalisi Partai Besar

Jumat, 10 Juni 2022 15:48 WIB

Share
Modal 13 Juta Suara Pemilu 2019, 7 Partai Gurem Tak Punya Kursi di DPR Bentuk Poros Baru Hadang Koalisi Partai Besar
Sekjen tujuh partai politik non-parlemen saat bertemu untuk mementuk poros baru jelang Pemilu 2024.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) tujuh partai politik non-parlemen bertemu untuk membicarakan persiapan verifikasi partai calon peserta pemilu 2024 yang dimulai tahapannya 14 Juni 2022.

Tujuh parpol non-parlemen itu, yakni Partai Berkarya, PBB, Hanura, Garuda, PSI, Perindo, PKP.

"Pertemuan itu berlangsung di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis malam (9/6/2022)," kata Sekjen DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang ketika dikonfirmasi, di Jakarta, Jumat, (10/6/2022).

Tujuh partai non parlemen yang pada pemilu 2019 ini meraup suara 13 juta atau 9 persen suara nasional, kata Badaruddin, sepakat bersama untuk mempermudah verifikasi ke depan. 

Dalam pertemuan Ketum dari parpol non parlemen yang digagas Ketum Perindo Hary Tanoesoedibyo beberapa waktu lalu, katanya, sepakat secara bersama-sama untuk membentuk poros baru pada Pemilu 2024.

"Hal ini bila dibutuhkan. Kita akan komunikasikan ke Ketum masing-masing untuk tidak lanjutnya, termasuk rutinitas pertemuan jelang tahapan verifikasi dan pemilu ke depan," ujarnya.

Partai Berkarya di bawah kepemimpinan Muchdi PR, kata dia, mendorong dan sepakat sepenuhnya atas langkah-langkah kebersamaan ini. 

"Insya Allah kita usaha dan saling mendo'akan untuk lolos jadi peserta Pemilu 2024 dan masing-masing punya kursi di DPR dan DPRD," ucapnya. 
(Rizal Siregar)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar