Tabrak Polisi Patroli di Kebayoran Baru, 5 Pemuda Ditangkap, Para Pelaku Masih Diperiksa Belum Ditetapkan Tersangka

Jumat, 10 Juni 2022 13:59 WIB

Share
Tabrak Polisi Patroli di Kebayoran Baru, 5 Pemuda Ditangkap, Para Pelaku Masih Diperiksa Belum Ditetapkan Tersangka
Ilustrasi polisi ditabrak. Foto: Pixabay

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah pemuda nekat menabrak seorang anggota polisi patroli tim presisi Polres Metro Jakarta Selatan hingga terseret sejauh 4 meter dengan mengendarai sebuah mobil.

Kejadian itu terjadi di sekitar Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (9/6/2022) sekitar pukul 03.15 WIB dini hari.


Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan total ada 5 orang dari 10 orang yang saat ini diamankan di Polres Jakarta Selatan.

"Ada lima orang. Keseluruhannya 10 orang tapi kita punya waktu 1x24 jam untuk menentukan mana yang jadi pelaku mana yang tidak," kata Budhi saat dikonfirmasi, Jumat (10/6/2022).

Sekelompok pemuda ini awalnya tengah berkumpul-kumpul di kawasan Jalan Sisingamangaraja. Kemudian sesaat tim polisi patroli Presisi Polres Jakarta Selatan melintas, langsung dibubarkan sekelompok pemuda itu.


Namun, justru sekelompok pemuda itu setelah membubarkan diri kembali berkumpul. Saat itu, polisi patroli memergoki sekelompok pemuda itu tengah mengeroyok seorang wanita.

"Melihat kembali kelompok pemuda tersebut melakukan pengeroyokan terhadap remaja putri sehingga tim presisi meminta kelompok tersebut untuk diam di tempat namun sebagian anak muda tersebut mencoba melarikan diri dengan menaiki mobil," ucapnya.

Berniat melerai, polisi patroli langsung ditabrak sekelompok pemuda tersebut. Setelah melihat salah satu anggotanya tertabrak mobil dan terseret, anggota lain melakukan pengejaran terhadap kelompok pemuda tersebut.


Bertindak tegas, polisi akhirnya menghempaskan peluru karet ke arah udara. Namun tak diindahkan oleh terduga pelaku.

Polisi juga langsung mengempaskan tembakan kedua dan ketiga ke arah mobil pemuda tersebut demi menghentikan laju kendaraannya.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar