Ciamik, 42 Kilogram Melon Jenis Golden Alisha Dipanen Dinas KPKP dari Sebuah Urban Farming di Tugu Utara

Sabtu, 11 Juni 2022 15:14 WIB

Share
Ciamik, 42 Kilogram Melon Jenis Golden Alisha Dipanen Dinas KPKP dari Sebuah Urban Farming di Tugu Utara
Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta hari ini melakukan kegiatan panen buah melon di wilayah Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.(Foto: M. Ivan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta hari ini melakukan kegiatan panen buah melon di wilayah Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

Pemanenan melon dilakukan di Kelompok Tani Permai Lestari. Sementara jenis melon yang dipanen adalah Golden Alisha.

Melon yang berhasil dipanen yakni seberat 42 kilogram dari 51 pohon yang ada di lokasi.

Melon yang dipanen satu buahnya berkisar 2,5 kilogram. Selain melon, kelompok tersebut juga memanen tanaman kangkung hidroponik.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati menilai, pertanian perkotaan di lokasi masih berpotensi dikembangkan melihat dari area lahan yang tersedia.

“Terima kasih Kelompok Permai Lestari yang telah meluangkan waktunya untuk kegiatan urban farming. Saatnya kita mengenalkan buah-buahan kepada masyarakat,” ujarnya, Kamis (9/6/2022).

Ketua Poktan Permai Lestari, Abdul Haris mengatakan, kendala yang dihadapi dalam budidaya melon umumnya terletak pada penanganan hama dan penyakit.

“Beragamnya jenis hama dan penyakit yang menyerang mempengaruhi pertumbuhan dari tanaman melon itu sendiri,” tandasnya.

(Mohammad Ivan)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar