Diduga Tak Bisa Kendalikan Mobil saat Tikungan Menurun, Avanza Tabrak Pohon di Bogor, Satu Orang Tewas dan 4 Lainnya Terluka

Minggu, 12 Juni 2022 19:27 WIB

Share
Kondisi mobil Toyota Avanza putih ringsek berat setelah menabrak pohon di kawasan Gunung Geulis, Kabupaten Bogor pada Minggu (12/6/2022). (Foto: Ist)
Kondisi mobil Toyota Avanza putih ringsek berat setelah menabrak pohon di kawasan Gunung Geulis, Kabupaten Bogor pada Minggu (12/6/2022). (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Sebuah mobil Avanza berwarna putih menabrak pohoh Jalan Bulleuvar Rainbow Hill, Kampung Pasir Karet, Desa Cijayanti, Kecamatan abakan Madang, Kabupaten Bogor pada Minggu (12/6/2022). Mobil mengalami rusak parah di bagian depan.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Ipda Angga Nugraha menjelaskan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada pukul 08.30 WIB, yang melibatkan satu orang pengemudi dan empat orang penumpang dari mobil Toyota Avanza putih tersebut. 

"Sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas Kendaraan Toyota Avanza minibus bernomo polisi F 1261 EC, dikendarai saudara MI, bergerak dari arah Gunung Geulis menuju ke arah Cijayanti, setiba di TKP, saat di jalan menurun dan tikungan, pengemudi Kendaran Toyota Avanza tersebut tidak dapat mengendalikan kendaraannya," ungkapnya kepada wartawan, Minggu.


Karena tak bisa mengendalikan kendaraannya, lanjut Angga, mobil itu pun bergerak ke kiri dari jalur utama. 

"Dengan posisi terakhir menabrak pohon dan ke empat rodanya keluar dari jalur, maka terjadilah kecelakaan lalu lintas," lanjutnya. 


Dari lima orang yang terlibat dalam laka lantas tersebut, satu orang penumpang berinisial RMS (21) meninggal dunia di RS EMC sentul karena mengalami luka dalam pada kepala bagian kanan. 

"Lalu empat orang lainnya yang terlibat, dua di antaranya mengalami luka berat dan dua lainnya mengalami luka ringan," papar Angga. 

Adapun inisial dari ke empat korban ini ialah MI (20) sebagai pengemudi, WH (42), AS (22) dan MAA sebagai penumpang dari mobil avanza tersebut. 

"Akibat kejadian tersebut, setidaknya kerugian materi yang didapati mencapai Rp20 juta," pungkasnya. (Billy Adhiyaksa) 
 

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler