Polda Metro Jaya Kembali Tangkap 2 Petinggi Khilafatul Muslimin, Kombes Pol Zulpan: Keduanya Disinyalir Berperan Sentral...

Minggu, 12 Juni 2022 15:32 WIB

Share
Polda Metro Jaua kembali menangkap dua petinggi Khilafatul Muslimin. (Foto: Poskota/Zendy)
Polda Metro Jaua kembali menangkap dua petinggi Khilafatul Muslimin. (Foto: Poskota/Zendy)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya kembali menangkap dua orang diduga tergabung dalam Organisasi Masyarakat (Ormas) Khilafatul Muslimin.

Dua orang itu ditangkap di dua wilayah yang berbeda pada Sabtu (11/6/2022). Keduanya ditangkap di kawasan Kota Medan, Sumatera Utara dan Kota Bekasi, Jawa Barat.


Informasi penangkapan kedua tersangka Khilafatul Muslimin dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

"Benar semalam penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya kembali melakukan penangkapan terhadap dua orang tersangka di Medan dan Bekasi. Keduanya disinyalir sebagai Petinggi Ormas Khilafatul Muslimin yang berperan sentral dalam pergerakan dan penyebaran ideologi organisasi," kata Zulpan, Minggu (12/6/2022).

Berdasarkan pantauan Jakarta.Poskota.co.id, Kedua tersangka tersebut tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 14.40 WIB.

"Nanti kita rilis jam 15.30 WIB-ya di humas," kata Zulpan.


Kedua tersangka saat tiba di Polda Metro Jaya langsung dibawa masuk ke dalam Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum). 

Tampak keduanya mengenakan pakaian muslim dengan dilengkapi peci berawarna putih.

Dengan pengawalan ketat, keduanya tampak tersenyum saat dikawal polisi setelah turun dari sebuah bis milik Polri.

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut, tim gabungan Kepolisian, berhasil menangkap empat orang yang disebut-sebut sebagai sosok pemimpin dalam organisasi Khilafatul Muslimin di wilayah Lampung dan Jawa Tengah pada beberapa hari belakangan.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar