Resahkan Masyarakat, Polisi Tangkap 7 Orang Diduga Matel Gadungan di Cengkareng Jakbar

Senin, 13 Juni 2022 12:46 WIB

Share
Resahkan Masyarakat, Polisi Tangkap 7 Orang Diduga Matel Gadungan di Cengkareng Jakbar
Polisi mengamankan tujuh orang diduga mata elang gadungan di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tujuh orang diduga mata elang (matel) yang tengah beraksi di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat diamankan pihak kepolisian, Senin (13/6/2022).

Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, sidak matel tersebut dilakukan dalam rangka menanggapi banyaknya laporan masyarakat terkait matel yang meresahkan.

"Banyak laporan masuk ke kita (Polsek Cengkareng) artinya ini meresahkan masyarakat, hari ini kita tangkap tujuh orang Debt Collector," ujarnya kepada wartawan, Senin.


Ardhie mengatakan, ketujuh mata elang tersebut diamankan di Jalan Daan Mogot, Jalan Kamal Raya dan Jalan Rawa Bengkel, Cengkareng, Jakarta Barat.

Mereka diduga akan melakukan aksi perampasan kendaraan dengan menipu para korbannya yang mengaku sebagai matel dan menuduh korban menunggak pembayaran motor.


Beruntung, aksi para matel tersebut dapat dicegah. Kini, ketujuh orang matel tersebut sudah dibawa ke Polsek Cengkareng untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Untuk saat ini (ketujuh matel) didatakan saja sambil dicek urine nanti kalau ada laporan dari masyarakat lagi terkait perampasan, kita tinggal menunjukkan aja data-data dan foto yang sudah kita amankan," tutur Ardhie.


Ardhie memastikan, pihaknya akan terus melakukan sidak mata elang yang meresahkan di wilayah Cengkareng, secara berkala untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Jadi tidak hanya pagi hari tapi di jam-jam yang biasa dia melakukan rutin. Baik pagi siang ataupun sore," pungkasnya. (Pandi)

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar