Erick Thohir Dikuliti kader PDIP, Rocky Gerung: Kesal Karena Nggak Nyetor!

Selasa, 14 Juni 2022 20:30 WIB

Share
Rocky Gerung sindir PDIP yang mengkuliti Erick Thohir (Kolase IST)
Rocky Gerung sindir PDIP yang mengkuliti Erick Thohir (Kolase IST)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengamat politik, Rocky Gerung menyindir Menteri BUMN Erick Thohir yang dikuliti  kader PDI Perjuangan (PDIP).

Menurutnya, sindiran tersebut dilontarkan karena Erick Thohir memanfaatkan fasilitas publik untuk kepentingan dirinya sendiri yaitu kampanye.

Ia pun menilai PDIP kesal karena seolah-olah Erick Thohir memanfaatkan fasilitas publik untuk kepentingan kampanye pribadi.

“Kita tau bahwa PDIP kesel karena seolah-olah Erick Thohir itu memanfaatkan fasilitas publik untuk kampanye, ya jelas itu adalah kampanye,” kata Rocky Gerung,

Tetapi, Rocky Gerung menambahkan bahwa analisis dari kekesalan PDIP ke Erick Thohir bisa jadi karena Menteri BUMN tersebut tidak setor.

“Tetapi, kalau PDIP yang kritik kita juga nggak percaya. Karena kita bisa analisis jangan-jangan PDIP kesel karena Erick Thohir nggak nyetor, kan begitu larinya,” sambungnya.

Rocky Gerung mengatakan bahwa kabinet Presiden Jokowi berisi petugas partai PDIP sendiri, mulai dari presiden hingga timnya.

“Kabinet itu kan kabinet yang dibentuk berdasarkan kemampuan PDIP untuk memenangkan suara dengan menempatkan petugas partainya sebagai presiden dan tim,” jelasnya.

“PDIP juga sama, dalam banyak hal dia juga memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh negara untuk kepetingannya.

Sebelumnya, Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi PDI Perjuangan Mufti Anam mencecar menteri BUMN Erick Thohir.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar