Habis Sembahyang Lupa Matikan Dupa, Rumah di Johar Baru Hangus Terbakara

Selasa, 14 Juni 2022 16:16 WIB

Share
Habis Sembahyang Lupa Matikan Dupa, Rumah di Johar Baru Hangus Terbakara
Rumah yang terbakar di Jalan Rawa Selatan IV, Johar Baru, Jakpus. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebuah rumah di Johar Baru, Jakarta Pusat hangus dilalap si jago merah pada Selasa (14/6/2022) siang.

Rumah yang beralamat di Jalan Rawa Selatan IV, RT 7 RW 7 Nomor 55, Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat itu hangus terbakar dengan kondisi tidak ada penghuni.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Asril Rizal mengatakan bahwa kebakaran tersebut disebabkan dari dupa yang digunakan untuk sembahyang oleh pemilik rumah.

Namun, ketika dupa selesai digunakan kemudian si pemilik tersebut pergi meninggalkan rumah. Sementara  dupa lupa untuk dimatikan.

"Pak Hakim sedang melaksanakan sembahyang di depan rumah dengan menyalakan dupa, namun ketika akan pergi dia lupa mematikan dupa tersebut dan percikan bara api dupa tersebut menyambar ke terpal dan material ac bekas, freon dan barang mudah terbakar lainnya dan api membesar," ungkap Asril dalam keterangannya, Selasa (14/6/2022).

Kemudian, warga yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkannya ke Damkar sektor Johar Baru.

Diketahui api tersebut mulai menyambar rumah mulai pukul 12.00 WIB dan selesai dipadamkan pukul 12.26 WIB.

Asril mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 7 unit mobil pemadam dengan 35 personel.

"Dengan bantuan 35 personel alhamdulillah api cepat dipadamkan," katanya.

(Rika Pangesti)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar