Kasus Dugaan Pemukulan, Iko Uwais Laporkan Balik, Polisi: Keterangan Saksi Istri Korban Pakai Jin dan Babi Ngepet

Selasa, 14 Juni 2022 13:08 WIB

Share
Kasus Dugaan Pemukulan, Iko Uwais Laporkan Balik, Polisi: Keterangan Saksi Istri Korban Pakai Jin dan Babi Ngepet
Aktor laga film The Raid Iko Uwais. (Foto: Instagram)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polemik yang terjadi antara aktor laga Tanah air, Iko Uwais dengan seorang Desainer Interior bernama Rudi kian berlanjut pada tindakan saling lapor.

Iko yang sebelumnya dilaporkan Rudi ke Polres Metro Bekasi Kota atas dugaan kasus penganiayaan, kini melaporkan balik Rudi ke Polda Metro Jaya atas dugaan kasus penganiayaan dan pencemaran nama baik pada Selasa (14/6/2022).


Informasi mengenai pelaporan yang dilayangkan suami dari Audy Item itu pun dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan.

"Betul, yang bersangkutan (Iko Uwais) telah membuat laporan kepolisian atas dugaan tindak pidana penganiayaan dan atau pencemaran nama baik atau fitnah," kata Zulpan dalam keterangannya, Selasa (14/6/2022).


Perwira menengah Polri itu menuturkan, pelaporan yang dilayangkan oleh Iko kepada pihak terlapor, berada dalam Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang sama, yakni di Jalan Boulevard Barat, Cluster Vernonia Residence, Kota Bekasi.

"Sebagaimana yang disampaikan pelapor, antara pelapor dengan terlapor ini sepakat untuk menggunakan jasa terkait desain interior dengan nilai sebesar Rp300 juta, yang kemudian disepakati oleh kedua belah pihak dengan pembayaran yang dilakukan secara bertahap yaitu 20 persen, 30 persen, dan 50 persen," tutur Zulpan.

"Pelapor sudah membayarkan termin 1 dan termin 2, namun terlapor atas nama Rudi ini tidak memenuhi kewajibannya, karena mengeluarkan gambar tidak sesuai," sambungnya.

Karena hal tersebut, lanjut dia, Iko kemudian meminta berkomunikasi dengan Rudi untuk memperbaiki sesuai gambar awal. Namun, tak direspon baik oleh Rudi. Dia menghina Audy, istri Iko Uwais.


"Terlapor menyebut istri korban menggunakan jin dan babi ngepet yang disampaikan kepada saksi, ART korban dan ART terlapor sediri," ungkap mantan Kapolsek Ciputat itu.

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1995 itu menjelaskan, Iko sebelumnya juga telah berupaya menghubungi Rudi pada 11 Juni 2022. Namun, tak ada titik temu. Rudi saat itu beralasan sedang di luar kota. 

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar