Kasus Dugaan Pemukulan, Polisi Sebut Laporan Iko Uwais Bisa Gugur, Jika...

Selasa, 14 Juni 2022 17:26 WIB

Share
Kasus Dugaan Pemukulan, Polisi Sebut Laporan Iko Uwais Bisa Gugur, Jika...
Aktor laga Iko Uwais. Foto: (Instagram/@iko.uwais)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Perseteruan yang terjadi antara aktor laga Tanah air Iko Uwais dengan seorang desainer interior bernama Rudi kian memanas. Pasalnya, keduanya saling lapor terkait kasus dugaan penganiayaan hingga pencemaran nama baik.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan mengatakan, pelaporan yang dilayangkan aktor film The Raid terkait dugaan kasus penganiayaan dan pencemaran nama baik, bisa saja gugur jika laporan Rudi terbukti.


"Kalau di sana (Polres Metro Bekasi Kota) terbukti terjadi tindak pidana pemukulan kekerasan di depan umum. Sebagaimana yang dilaporkan oleh pelapor atas nama Rudi, ya tentunya nanti apa yang dilaporkan atas pencemaran nama baik ini bisa dikatakan gugur," kata Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (14/6/2022).

Zulpan menjelaskan, pelaporan Iko Uwais di Polda Metro Jaya dapat digugurkan, sebab laporan Rudi telah pertama kali dilayangkan di Polres Metro Bekasi kota sudah diproses dan telah dilakukan pemerikaaan terhadap beberapa saksi beserta hasil visum.

"Jadi bisa rekan-rekan simpulkan sendiri ya, yang jelas laporan di Polres Metro Bekasi Kota lebih dahulu dilaporkan pada hari Sabtu 11 Juni 2022. Kemudian laporan di sini (Polda Metro Jaya) dilaporkan dini hari tadi atau tanggal 14 Juni 2022. Laporan di Bekasi Kota sudah berproses, sudah berjalan, sudah ada pemeriksaan terhadap saksi dan korban," ujarnya.


"Dan hari ini pun sebenarnya terjadwal pemeriksaan terhadap terlapor saudara Iko Uwais, dan tentunya kita berharap kepada semua pihak agar kooperatif, artinya mengikuti prosedur hukum yang ada agar kita bisa mengetahui kebenaran yang ada," sambung Zulpan.

Selain itu, perwira polisi berpangkat melati tiga itu juga menyatakan, dalam menangani perkara ini, Polda Metro Jaya akan mengedepankan penegakan hukum yang berkeadilan tanpa memandang status siapa pun.

"Yang jelas, Polda Metro Jaya dalam hal ini akan menegakkan hukum yang berkeadilan bagi semua pihak," imbuhnya.


Sebagai informasi, iko yang sebelumnya dilaporkan Rudi ke Polres Metro Bekasi Kota atas dugaan kasus penganiayaan, kini melaporkan balik Rudi ke Polda Metro Jaya atas dugaan kasus penganiayaan dan pencemaran nama baik pada Selasa (14/6/2022). 

Kasus dugaan pemukulan bermula saat Rudi menagih jasa interior namun diduga berujung pemukulan oleh Iko kepada dirinya. 

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar