Viral! Jembatan Antelope Bekasi Amblas, Cek Faktanya

Selasa, 14 Juni 2022 16:18 WIB

Share
Video viral diduga Jembatan Antelope Pondok Gede amblas. (Foto: Tangkapan Layar)
Video viral diduga Jembatan Antelope Pondok Gede amblas. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo beserta jajaranya terkait Beredar video viral Jembatan Antelope, Pondok Gede, Bekasi, diduga amblas, melakukan pengecekan di lokasi.

"Kami melaksanakan pengecekan pada pemasangan grider dari kereta cepat Bandung Jakarta yang ketinggiannya jembatan menghubungkan antara Jatiwaringin - Kalimalang ini hanya sekitar 1,7 meter," ujar Kombes Sambodo, kepada Jakarta.Poskota.co.id di lokasi jembatan Antelope, Selasa (14/6/2022).


Lebih lanjut, ia menyebut ketinggian jarak jembatan yang hanya 1,7 meter hanya dapat dilewati kendaraan tertentu.

"Sehingga hanya bisa dilewati oleh kendaraan tertentu. Namun, jembatan ini sempat viral dengan isu yang bermacam-macam ada yang bilang amblas lah dan sebagai macam," ucapnya.


Dari adanya kabar tersebut, ia sebelumnya telah memperediksi bila hal itu akan menyita perhatian. Tak hanya itu, adanya jarak ketinggian 1,7 meter tersebut hanya bersifat sementara. 

"Jembatan ini hanya 1,7 meter namun ini sifatnya hanya sementara. Pihak pembangunan proyek sudah membangun jembatan yang nanti bisa dilewati kendaraan-kendaraan seperti biasa," tuturnya.


Adapun jembatan pengganti tersebut juga terlihat berada sekitar 50 meter dari dipasangnya Grider di Jembatan Antelope.

"Jadi hanya untuk sementara aja, jalan ini bisa dilewati oleh kendaraan kendaraan kecil, tapi nanti satu bulan ke depan setelah jembatan jadi yang baru, itu bisa dilewati lagi," pungkasnya. (Ihsan Fahmi)

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar