Puluhan Ribu Buruh Hari ini Demo di DPR/MPR RI, Polisi Lakukan Rekayasa Lalin Situasional

Rabu, 15 Juni 2022 09:46 WIB

Share
Puluhan Ribu Buruh Hari ini Demo di DPR/MPR RI, Polisi Lakukan Rekayasa Lalin Situasional
Dok aksi demonstrasi serikat buruh. (Foto: Poskota/Andi Adam Faturahman)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai buruh dan sejumlah serikat buruh hari ini, Rabu (15/6/2022) akan menggelar aksi demo di depan gedung DPR/MPR RI. Buruh akan membawa lima tuntutan, salah satunya menolak UU Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja.

Terkait adanya aksi di depan Kompleks Parlemen itu, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya akan menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) dengan melihat situasi dan kondisi terkini di lapangan (situasional).


"Untuk rekayasa lalin, sifatnya masih situasional. Jadi kita lihat dulu situasi dan kondisi di lapangan nanti bagaimana," ujar Sambodo saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (15/6/2022).

Mantan Kasat Lantas Polrestabes Bandung itu melanjutkan, dalam aksi demonstrasi serikat buruh hari ini juga, ratusan personel Ditlantas Polda Metro Jaya bakal ditempatkan di sejumlah titik dekat lokasi aksi untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas.

"Untuk personelnya, dari polisi lalu lintas (Polantas) sendiri ada 120," kata dia.


"Itu akan kami tempatkan di sejumlah titik dekat lokasi aksi untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas," sambung Sambodo.

Orang nomor 1 di instansi Ditlantas Polda Metro Jaya itu juga berharap, aksi demonstrasi hari ini dapat berjalan secara aman dan kondusif tanpa ada hal yang dapat menggangu situasi keamanan dan ketertiban arus lalu lintas (Kantibselancar).


"Tentunya kami berharap rekan-rekan buruh dapat menyampaikan aspirasinya dengan tertib guna menjaga kondusivitas di masyarakat," tandas perwira polisi berpangkat melati tiga itu.

Sementara itu, Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan, bahwa aksi demonstrasi pada hari ini akan digelar secara serentak oleh serikat buruh di sejumlah wilayah yang ada di Tanah air.

"Aksi 15 Juni akan dipusatkan di DPR/MPR RI dengan melibatkan hampir 10.000 buruh," kata Said dalam keterangannya.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar