Setelah Rumahnya Dikepung Polisi, Nikita Mirzani Akhirnya Diperiksa Penyidik Polresta Serang Kota Usai Mangkir 2 kali Panggilan

Rabu, 15 Juni 2022 22:25 WIB

Share
Setelah Rumahnya Dikepung Polisi, Nikita Mirzani Akhirnya Diperiksa Penyidik Polresta Serang Kota Usai Mangkir 2 kali Panggilan
Nikita Mirzani.(Instagram/@ Nikita _mirzani)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Artis Nikita Mirzani akhirnya memenuhi panggilan penyidik Polresta Serang Kota usai dua kali mangkir. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Budi Gunawan Silitonga. Dalam keterangannya, dia mengungkapkan jika pihaknya mengapresiasi Nikita Mirzani yang sudah koperatif datang ke Polresta Serang Kota untuk menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya diberitakan, rumah Nikita Mirzani sempat dikepung belasan polisi untuk dijemput paksa lantaran dirinya dinilai tidak kooperatif dalam penyelidikan kasus yang menjeratnya.

"Malam ini kami akan menyampaikan hal yang berkaitan dalam penyidikan terkait dengan NM. Dalam konteks ini kami sangat berterima kasih kepada NM yang koperatif sudah datang ke Polresta Serang Kota dan memberikan keterangan kepada penyidik," ujar Shinto dalam press conference di ruang Humas Polresta Serang Kota, Rabu (15/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Shinto menegaskan, jika Nikita Mirzani hanya diperiksa sebagai saksi dalam perkara Undang-Undang ITE.

 "Kami tegaskan pemeriksaan NM sebagai saksi dan NM sudah diinformasikan secara rinci tentang perkara yang memang dilaporkan terhadap NM," pungkasnya.

Lebih lanjut, Shinto Silitonga juga mengungkapkan kedatangan penyidik Polresta Serang Kota ke kediaman presenter 36 tahun itu untuk membangun komunikasi. 

"Adapun penyidik datang tadi pagi ke rumah NM untuk membangun komunikasi karena sudah dua kali panggilan kita menanyakan respons dari NM dan ternyata memang siang tadi NM bersedia memberikan keterangan kepada penyidik pada sore ini hingga malam," tandasnya.

Dalam perkara ini, tim penyidik juga telah mengakomodir pihak terlapor maupun pelapor. 

"Konteksnya sendiri terkait dengan laporan yang dibuat oleh pelapor yakni DM sesuai dengan laporan polisi tentang Undang-Undang ITE dimana yang menjadi objek dalam pelaporan adalah konten yang ada di instastrory NM, maka penyidik harus mengakomodir baik dari pelapor dan terlapor, dan rangkaian pemeriksaan saksi-saksi juga sudah dilakukan. Maka kami senang sekali dari pihak terlapor sudah menjelaskan tentang konten tersebut dan isi konten tersebut juga sudah diinformasikan NM kepada penyidik," papar Shinto.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar