Biar gak Semrawut di Tebet Eco park, Pemprov DKI Akan Gunakan Aplikasi Bagi Pengunjung

Kamis, 16 Juni 2022 10:51 WIB

Share
Biar gak Semrawut di Tebet Eco park, Pemprov DKI Akan Gunakan Aplikasi Bagi Pengunjung
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: Poskota/Aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan menggunakan aplikasi untuk memasuki Taman Tebet Eco Park yang terletak di kawasan Jakarta Selatan (Jaksel).

Hal itu itu dilakukan karena antusiasme masyarakat yang tak terbendung dan menimbulkan parkir liar juga pedagang kaki lima (PKL) di trotoar sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas di kawasan Tebet Eco Park, Jaksel.


"Mungkin di antaranya nanti kalau masuk ke situ nanti diusulkan melalui aplikasi supaya jumlahnya bisa diatur dikontrol dibatasi tidak boleh lagi parkir di pinggir jalan, jualan di trotoar, yang sudah bagus untuk warga jangan dipake buat parkir atau dipake buat jualan di situ," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahamad Riza Patria di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Oleh karena itu, Ariza biasa disapa mengatakan, pihaknya berjanji ke depan akan lebih ditata lagi terkait persoalan PKL dan parkir liar yang terjadi.

"Ya, itu sementara nanti ke depan lebih diatur, dirapihkan. Ini kan satu sisi kita bersyukur bangga punya taman Eco Park yang bagus, karena bagus menarik warga dateng berbondong-bondong melebihi dari kapasitas yang ada sehingga di situ terjadi parkir liar," ujar Ariza.


Ariza menjelaskan, dengan antusiasme masyarakat yang tinggi maka terjadilah penumpukan sehingga membuat arus lalu lintas tersendat.

"Kedua yang berjualan jadi numpuk semua di situ yang jualan di parkiran dapat mengganggu ketertiban lalu lintas di situ dan warga masyarakat sekitarnya," tandasnya.

Oleh karena itu, pihaknya dan jajaran Pemprov DKI yang terkait saat ini sedang melakukan evaluasi untuk menata kembali Taman Tebet Eco Park tersebut.


"Nah untuk itu ke depan sedang kita evaluasi dan akan kita tata kembali lebih baik," pungkas Ariza.

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menutup sementara Tebet Eco Park hingga akhir Juni 2022 mendatang.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar