Polisi Tangkap Koboi Jaksel, Tersangka Ngaku Pakai Pistol Mainan, Ternyata Berbohong Biar gak Kena Pasal Memberatkan

Kamis, 16 Juni 2022 11:18 WIB

Share
Polisi Tangkap Koboi Jaksel, Tersangka Ngaku Pakai Pistol Mainan, Ternyata Berbohong Biar gak Kena Pasal Memberatkan
Aksi koboi diduga di Kafe Vol Bottle Shop Senopati viral di media sosial. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dua pemuda yang melakukan aksi koboi di Kafe Vol Bottle Shop, Senopati, Jakarta Selatan telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Insiden itu terjadi pada Minggu (12/6/2022) dini hari. Pelaku berjumlah dua orang berinisial AAR dan IR.

AAR ditangkap di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada hari Minggu (15/6/2022). Sementara itu, tersangka IR menyerahkam diri ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa (14/6/2022).


Saat menyerahkan diri, tersangka IR membawa bukti berupa pistol. Pengakuan IR menggunakan pistol mainan.

"(Bawa pistol mainan) iya betul dia malah bawa itu," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit saat dikonfirmasi, Kamis (16/6/2022).

"Dia datang itu alibinya 'ini pak pistol saya, ini yang saya todongkan kok yang waktu di TKP'. Penyidik langsung melakukan investigasi internal pengecekan lagi," lanjut Ridwan.


Ridwan mengatakan, tersangka IR membawa barang bukti tersebut agar tidak dikenakan pasal yang berat oleh pihak kepolisian. Namun, polisi langsung melakukan penyelidikan lebih dalam terkait hal itu.

"Iya dia gak mau terjerat dengan pasal yang lebih berat. Kan penyalahgunaan airsoft gun itu dikenai pasal. Dia mau mengelabui anggota bahwa yang dia melakukan penodongan itu hanya pistol mainan," ujar Ridwan.

Namun dari hasil investigasi, kata dia, pistol yang digunakan IR bukan mainan melainkan diduga air softgun.
 
"Pistol mainan itu bisa meringankan dia dalam tindakan dia itu. Ternyata kita melakukan pendalaman lagi ternyata itu bukan yang dia gunakan," ucap Ridwan.


Dikatakan, AAR sempat cekcok berebut toilet dengan seseorang yang juga pengunjung Kafe itu. Hingga akhirnya AA tiba, di situlah AA dipukul menggunakan knuckle oleh AAR. Hingga ke ruangan kafe, AA masih dipukuli oleh AAR.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar