Bukannya Cari Solusi Caranya Harga Minyak Goreng Turun, Mendag Zulkifli Hasan Blusukan ke Pasar Malah Bagi-bagi Uang ke Pedagang

Jumat, 17 Juni 2022 19:44 WIB

Share
Bukannya Cari Solusi Caranya Harga Minyak Goreng Turun, Mendag Zulkifli Hasan Blusukan ke Pasar Malah Bagi-bagi Uang ke Pedagang
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan kunjungan ke Pasar Koja Baru, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (17/6/2022). Kunjungan tersebut dilakukan guna mengecek ketersediaan bahan pokok.(Foto: M.Ivan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan  melakukan kunjungan ke Pasar Koja Baru, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (17/6/2022). Kunjungan tersebut dilakukan guna mengecek ketersediaan bahan-bahan pokok warga.

Dalam kunjungan tersebut, Mendag langsung menemui para pedagang dan menanyakan harga terkini bahan-bahan pokok seperti minyak, beras, sayur, telur hingga daging sapi dan ayam. 

Uniknya, saat mengunjungi sejumlah pedagang menteri yang biasa disapa Zulhas ini memberi amplop berisi uang kepada beberapa pedagang yang dijumpainya. 

Salah satunya pedagang nasi (Warteg), Zulhas sempat menyapa pedagang tersebut dan memberikan uang sebagai bantuan berdagang. Dirinya juga menyapa pedagang gorengan di dalam pasar. 

Saat menyapa pedagang gorengan tersebut, Zulhas sempat memberikan pertanyaan. "Jualannya laku gak?," tanya Zulhas. 

"Sepi pak," Jawab pedagang sambil menunjukkan jualan gorengan miliknya masih banyak.

Zulhas pun sempat bertanya harga gorengan. Tanpa pikir panjang pedagang yang merupakan wanita berkerudung tersebut langsung memberikan penjelasan harga gorengannya berkisar dari Rp.1000 hingga Rp.2.000

"Ini berapa (sambil menunjuk salah satu gorengan), ada semua ini 100 buah?," tanya Zulhas. 

"Tidak ada pak," jawab si pedagang. 

"Kalau begitu saya boronglah semua (gorengan) ini tutur Zulhas sambil memberikan uang 300 ribu kepada pedagang tersebut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar