Gegara Stupa Borobudur Mirip Jokowi, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi, Dharmapala Nusantara: Kalau Nabinya Diberi Gambar Lain, Pantas?

Jumat, 17 Juni 2022 18:11 WIB

Share
Gegara Stupa Borobudur Mirip Jokowi, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi, Dharmapala Nusantara: Kalau Nabinya Diberi Gambar Lain, Pantas?
Lantaran ada laporan dengan kasus serupa, Polda Metro Jaya tolak laporan kelompok Dharmapala Nusantara terkait unggahan meme Roy Suryo.(Foto: Andi Adam)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, menolak laporan yang dilayangkan oleh kelompok Dharmapala Nusantara terhadap eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo imbas unggahan meme stupa Candi Borobudur yang disebut mirip dengan wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkait hal tersebut, Kuasa hukum kelompok Dharmapala Nusantara, Antoni menjelaskan, penolakan Polda Metro Jaya terhadap pelaporan tersebut dikarenakan telah ada pihak yang melaporkan Roy Suryo dengan kasus serupa, sehingga polisi tidak dapat menerima laporan secara ganda.

"Jadi tidak ditolak karena pada tanggal 16 Juni 2022 kemarin, sudah ada pihak yang melaporkan dengan kasus yang sama dan pasal yang sama dengan kita. Sehingga laporan kita hari ini tidak dapat diproses," kata Antoni kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jum'at (17/6/2022).

Dia melanjutkan, atas penolakan ini pula, pihak Dharmapala Nusantara akan menyerahkan segalanya kepada penyidik Polda Metro Jaya guna menindaklanjutu laporan yang menyasar politikus partai Demokrat itu.

"Kita serahkan semuanya kepada aparat yang bersangkutan, kita akan mengawal proses hukum ini sampai selesai," lanjut dia.

"(Pihak yang melaporkan lebih dahulu siapa?) Nah, itu tidak kami ketahui juga. Polisi bilang itu dirahasiakan, jadi kita tidak bisa membuka siapa sosok pelapor yang melaporkan Roy Suryo lebih dahulu itu," sambung Antoni.

Dia menambahkan, kendati laporan yang dilayangkan pihaknya tersebut ditolak, namun pada intinya dia bakal melakukan koordinasi dengan pihak pelapor lebih dulu itu guna mengawal bagaimana proses hukum terhadap Roy Suryo berjalan.

"Ke depannya kita akan koordinasi, karena untuk memantau bagaimana proses hukum itu berjalan. Kita akan kawal terus sampai selesai," jelas dia.

Sementara itu, Ketua kelompok Dharmapala Nusantara, Kevin Wu mengatakan, pihaknya sama sekali tak merasa kecewa dengan penolakan yang dilayangkan oleh pihaknya itu.

Bahkan, dia menyebut mengapresiasi kepada sosok pelapor yang telah melaporkan hal ini lebih dahulu kepada Kepolisian. Sebab menurutnya, dengan pelaporan lebih dulu itu seakan menegaskan bahwa apa yang menjadi keberatannya terhadap Roy Suryo ini sudah menjadi satu isu nasional yang meresahkan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar