Keras! Bandingkan Pidato Jokowi dengan Soekarno, Amien Rais Sebut Presiden Kurang Baca Buku

Jumat, 17 Juni 2022 18:20 WIB

Share
Amien Rais sebut Presiden Jokowi kurang baca (Kolase IST)
Amien Rais sebut Presiden Jokowi kurang baca (Kolase IST)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais membandingkan pidato Presiden Jokowi dengan Soekarno.

Menurut Amien Rais, bahkan menyebut Jokowi tidak banyak membaca buku.

Pernyataan ini diungkapkan pada Kamis 16 Juni lalu kala berbincang dengan Ahmad Dhani dalam video berjudul Amien Rais Bicara Soal Judul melalui kanal Video Legend.

“Saya kira gini ya mas Ahmad Dhani. Kalau kita pikir kan dulu pemimpin itu kan kutu buku, intelektual, yang sekarang kan merosot,” katanya.

“Dulu kan pada nunggu di radio Bung Karno berpidato. Kalau yang sekarang (Jokowi -red) kan pada ngantuk ya?,” sambung Amien Rais.

Amien Rais melanjutkan jika okwi selama ini berpikir tentang kekuasaan saja. 

“Tapi memang ada kemerosotan itu. Karena pikirannya hanya power, how to ship the power, how to lengthen my power, how to decisive the people, how to raise the people," lanjutnya.

Mantan Ketua MPR RI ini membandingkan gaya berpidato antara Soekarno dan Jokowi. 

Soekarno, sambungnya, lebih terlihat mencengangkan dan mempunyai literasi yang sangat banyak. 

“Kalau dulu kan pemimpinnya, intelektual, mereka kan kutu buku. Nah kalau yang sekarang kan merosot, maaf kan kalau Pak Jokowi gak baca, saya kira kan baca buku-buku kan nggak. Pikirannya hanya power, bagaimana mempertahankann kekuasaan, jadi pikiran-pikirannya kan dangkal,” jelasnya.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler