Roy Suryo Polisikan 3 Akun Pengunggah Meme Candi Borobudur Bermuka Jokowi, Guntur Romli: Harusnya Laporkan Diri Sendiri

Jumat, 17 Juni 2022 16:43 WIB

Share
Guntor Romli mngatakan Roy Suryo harusnya ikut melaporkan dirinya yang mengunggah meme Stupa Candi Borobudur dengan kepala Jokowi (Kolase IST)
Guntor Romli mngatakan Roy Suryo harusnya ikut melaporkan dirinya yang mengunggah meme Stupa Candi Borobudur dengan kepala Jokowi (Kolase IST)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Politikus PSI Mohamad Guntur Romli menyoroti aksi Roy Suryo yang mempolisikan tiga akun media sosial (medsos) pengunggah pertama meme patung Buddha Candi Borobudur yang diedit mirip wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam akun twitternyam Guntor Romli mengatakan seharusnya Roy Suryo juga melaporkan dirinya sendiri.

Pasalnya Roy Suryo juga pernah mengunggah foto serupa, namun telah diharus setelah mendapat kritik tajam.

seakan mencuci tangan, kiri Roy Suryo aktif mencari penyebar meme tersebut.

“Roy Suryo harusnya juga melaporkan dirinya sendiri karena ikut menyebarkan, atau polisi menangkap dia krn (karena) ikut menyebarkan,” cuit Guntur Romli.

“Kalau tahu meme itu bermasalah mengapa menyebarkan, itu sama saja dia tahu tiga cuil itu tahi ayam, tapi dia tetap makan & (dan) menawarkan ke orang lain,” lanjut.

Saat ini Roy Suryo telah melaporkan tiga akun medsos penggunggah pertama meme patung Buddha Candi Borobudur itu ke Polisi.

“Iya yang dilaporkan itu adalah pengunggah pertama. Yang diketahui oleh kami ada tiga akun,” kata kuasa hukum Roy Suryo Pitra Romadoni

Roy Suryo sendiri juga menjelaskan alasan kenapa melaporkan tiga akun tersebut ke Polisi. 

“Jadi ini untuk meluruskan akibat banyak masyarakat yang tergiring, juga dikira saya yang mengedit, saya yang memposting awal, ada kata-kata saya yang menyerang kaum Buddha. Tidak ada sama sekali atau bahkan saya melecehkan. Tidak ada niat itu. Baca baik-baik kreativitas netizen itu yang saya mention di postingan saya dan kenaikan tarif tiket,” ucap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler