Nyetir Sambil Main HaPe Tabrak Bocah 5 Tahun Hingga Tewas, Pengemudi Honda jazz Terancam 6 Tahun Penjara

Sabtu, 18 Juni 2022 13:29 WIB

Share
Nyetir Sambil Main HaPe Tabrak Bocah 5 Tahun Hingga Tewas, Pengemudi Honda jazz Terancam 6 Tahun Penjara
Beginilah tempat lokasi kejadian kecelakaan yang menewaskan satu orang bocah berusia 5 tahun.(Foto: Zendy)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polisi telah menetapkan tersangka pengemudi mobil Honda Jazz dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Pancoran Timur, Jakarta Selatan hingga menewaskan bocah berusia 5 tahun.

Kecelakaan terjadi pada Selasa (14/6/2022) malam itu diketahui saat pengemudi lalai. Pasalnya, saat mengemudi ia sambil bermain ponsel genggam miliknya.

"Pengemudi sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Sigit Prabowo saat dikonfirmasi, Sabtu (18/6/2022).

Sigit menambahkan, saat ini pengemudi mobil honda jazz berinisial IAR (38) juga sudah dilakukan penahanan oleh kepolisian.

"(Sudah ditahan) iya sudah ditahan," ucap Sigit.

Setelah ditetapkannya sebagai tersangka, IAR dikenakan UU Lalu Lintas pasal 310 ayat 3 dan 4 yang berbunyi Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka berat dan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia dengan maksimal hukuman 5 sampai 6 tahun penjara.

Sebelumnya, Yudi warga sekitar yang juga sempat menyaksikan insiden maut itu berujar, IAR selaku pengemudi mobil Honda Jazz lalai. Diketahui, dia mengemudikan mobil sambil bermain ponsel genggam.

"Sopirnya meleng, dia main handphone," ucap Yudi.

Saat itu, MR bersama anaknya yang berada di atas sepeda motor jenis Honda Vario melaju dalam kecepatan pelan di sisi jalan. Tiba-tiba, mobil yang dikemudian IAR menabrak dari arah belakang,

"Kecepatan tidak kencang banget sih. Dia nyenggol nabrak itu motor. Bapaknya mental ke samping anaknya yang masuk kolong," ucap Yudi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar