Penabrak Motor dan Gerobak PKL di Rawasari Jakpus Jadi Tersangka, Pelaku Diduga Pegawai KPK

Minggu, 19 Juni 2022 12:04 WIB

Share
Penabrak Motor dan Gerobak PKL di Rawasari Jakpus Jadi Tersangka, Pelaku Diduga Pegawai KPK
Kondisi sepeda motor dan gerobak PKL yang ditabrak mobil di kawasan Rawasari, Jakarta Pusat. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Metro Jakarta Pusat, telah menetapkan pengemudi mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) bermerek Mitsubishi Expander, berinisial SSA (28) sebagai tersangka pascaterjadinya insiden kecelakaan lalu lintas yang sebabkan lima orang korban luka pada Sabtu (18/6/2022) dini hari lalu.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Purwanta, membenarkan terkait penetapan status tersangka pada pengemudi mobil MPV berpelat nomor B 2463 BZN itu.


"Iya, statusnya sudah jadi tersangka," kata Purwanta kepada Jakarta.Poskota.co.id, Minggu (19/6/2022).

Namun sayang, saat disinggung terkait dengan pekerjaan si pengemudi yang diduga merupakan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), perwira polisi berpangkat melati satu ini masih enggan memberikan keterangan lebih lanjut.

Dia hanya menyebut, bahwa dirinya hanya menangani kasus kecelakaan saja, selain dari itu dia mengaku tidak mengetahuinya.


"Waduh, saya gak fokus sama pekerjaannya, saya hanya tangani kasus kecelakaannya saja," ujar dia.

Sebelumnya untuk diketahui, insiden kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Percetakan Negara, tepatnya sebelum Traffic Light (TL) Rutan Salemba, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Sabtu (18/6/2022) sekitar pukul 00.30 WIB.

Dalam insiden dini hari tersebut, satu unit mobil MPV Mistsubishi Expander dengan nomor polisi B 2463 BZN menabrak tiga unit sepeda motor, gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL), serta sejumlah orang yang ada di sekitar lokasi hingga menyebabkan sejumlah orang tersebut harus dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan medis.


Berdasarkan keterangan Kepolisian, sebelum insiden nahas itu terjadi, mobil MPV yang dikemudikan oleh SSA tengah melintas di Jalan Percetakan Negara dari arah timur menuju ke barat.

Namun, sesampainya di depan halte Rawasari Mas (sebelum TL Rutan Salemba), mobil yang dikemudikan oleh SSA ini tiba-tiba oleh ke arah kiri sehingga menabrak tiga unit sepeda motor yang terparkir, gerobak PKL, dan lima orang yang tengah duduk di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar