Deal Gerindra dan PKB, Capres Prabowo Subianto, Cawapres Cak Imin, Tinggal Tunggu Pengumuman

Senin, 20 Juni 2022 15:43 WIB

Share
Deal Gerindra dan PKB, Capres Prabowo Subianto, Cawapres Cak Imin, Tinggal Tunggu Pengumuman
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Ketua Umum  PKB, Jazilul Fawaid  menegaskan bahwa duet Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) merupakan bentuk kesepakatan awal dan akan diumumkan secara resmi nantinya.

"Iya, tinggal nunggu pengumuman resminya. Ini masih tahap kesepakatan awal yang akan mengusung Mas Bowo-Gus Muhaimin," kata Jazilul kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Menurut Jazilul, semua partai pasti ingin mengajak karena atas dasar saling butuh. Termasuk juga dari PKB yang pasti membutuhkan partai lain untuk mengusung calon presiden.

“Kalau nggak nanti jomblo, kecuali kalau PDIP pasti karena cukup kursinya,  mungkin butuh mungkin tidak,” tuturnya.

Jazilul menuturkan, saat ini mandat dari hasil Muktamar PKB menyatakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden. 

Gus Jazil menyebut,  setelah pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dua hari lalu, Jazilul mengatakan Cak Imin menjadi calon wakil presiden.

Dia mengatakan hal itu hasil dari kompromi dengan Partai Gerindra. Selain itu, kata Jazilul, ada opsi-opsi lain yang dibuka pada pengusungan calon presiden dalam koalisi.

“Tetap mengusung Pak Muhaimin menjadi calon presiden. Mana yang lebih mudah menerima, itu yang lebih mudah untuk komunikasi. Tetapi karena kompromi, kita buka opsi-opsi, termasuk dengan Gerindra,” tuturnya.
(Rizal Siregar)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar