Hiii...Kawanan Ulat Bulu Serbu SDN 1 Bantar Kemang, Bogor, Aktivitas Belajar Terganggu

Senin, 20 Juni 2022 20:44 WIB

Share
Hiii...Kawanan Ulat Bulu Serbu SDN 1 Bantar Kemang, Bogor, Aktivitas Belajar Terganggu
Kawanan ulat bulu penuhi sekolah. (Foto: Panca)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Sekolah Dasar Negeri 1 Bantar Kemang, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor diserbu kawanan ulat bulu, Senin (20/6/2022). 

Pustakawati SDN 1 Bantar Kemang, Dona Yunita mengatakan, kejadian kawanan ulat bulu yang memasuki sekolah tersebut baru terjadi di tahun 2022 ini. 

"Baru ya, dulu belom pernah. Memang ada pohon alpukat. Terus pas banyak ulat bulu saya tanya ke suami yang biasa iniin tanaman, itu kenapa ya banyak ulat bulu? Terus suami jawab Pohon alpukat bukan? Oh itu udah biasa. Jadi gitu katanya," ujarnya kepada wartawan . 

Menurut Dona, pohon alpukat jika akan berbuah memang kerap terserang oleh kawanan ulat bulu. 

"Daunnya pasti akan rontok. Nanti setelah itu baru tumbuh pucuk baru buahnya tumbuh, dia akan ilang sendiri jadi kupu-kupu," tutur Pustakawati ini. 

Jadi, kata Dona, ia telah menanyakan hal tersebut kepada suaminya yang berprofesi sebagai seorang pertamanan. 

"Tadinya disitu (pohon) terus masuk masjid, penuh di semua pintu. Baru itu dalam 3 hari langsung bertambah banyak," kata Dona. 

Menurutnya, kawanan ulat bulu ini belum menyerang hingga ke seluruh pelosok sekolah, bahkan sudah ada beberapa ulat yang berubah menjadi kupu-kupu. 

"Dibersihinnya paling disapuin aja. Karena kata suami saya juga didiemin aja nanti akan ilang sendiri," katanya lagi. 

Sebenarnya, lanjut Dona, kawanan ulat bulu ini cukup mengganggu untuk aktivitas anak di sekolah. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar