Siang ini, Ratusan Petinggi Khilafatul Muslimin Bekasi Akan Deklarasi Setia dengan Pancasila

Senin, 20 Juni 2022 14:30 WIB

Share
Siang ini, Ratusan Petinggi Khilafatul Muslimin Bekasi Akan Deklarasi Setia dengan Pancasila
Pondok pesantren Ukhuwah Islamiah yang dikelola Khilafatul Muslimin di Pekayon Bekasi Selatan. (Foto: Poskota/Ihsan Fahmi)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Kelompok organisasi masyarakat (ormas) Khilafatul Muslimin Bekasi direncanakan akan melakukan pembacaan deklarasi kedaulatan NKRI Ideologi Pancasila pada hari ini, Senin (20/6/2022) siang.

Amir/pimpinan Khilafatul Muslimin Bekasi Raya, Abu Salma membenarkan adanya kabar tersebut.

"Ya, deklarasi khilafatul Muslimin nanti jam 14.00 WIB. InsyaAllah saya langsung nanti yang membacakannya," ujar Abu Salma kepada wartawan, Senin (20/6/2022).


Lebih lanjut, ia mengungkapkan kurang lebih terdapat 200 orang pengurus dari Khilafatul Muslimin Bekasi.

"Dari pihak kita, pengurus pondok dan jamaah khilafatul Muslimin. Kurang lebih 100-200 orang lah mudah-mudahan," ungkapnya.

Adapun deklarasi tersebut nantinya tak hanya sebagian pengurus yang akan datang, pihak terkait dari Pemkot, Polres Metro Bekasi Kota dan TNI turut datang.


"Terus untuk dari pihak pemerintah aparat setempat dari walikota, kapolres, dandim, kesbangpol, kemenag, mendikbud, babinsa, camat, lurah, RW setempat dan MUI, KUA, serta beberapa instansi terkait hal itu," tutur Abu Salma.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya mengamankan lima orang tersangka yang tergabung dalam organisasi masyarakat Khilafatul Muslimin.

Polisi menangkap para tersangka di tiga titik berbeda, di antaranya Bandar Lampung, Medan dan Bekasi.


Kelima orang tersangka yakni AQHB, AA, IN, SW, dan F.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar