Viral! Jambret Hape Emak-emak di Cilincing Ternyata Warga Sekitar, Pantesan Saksi Planga-plongo: Ketua RT: Sudah Diselesaikan secara Kekeluargaan

Senin, 20 Juni 2022 11:44 WIB

Share
Viral! Jambret Hape Emak-emak di Cilincing Ternyata Warga Sekitar, Pantesan Saksi Planga-plongo: Ketua RT: Sudah Diselesaikan secara Kekeluargaan
Pelaku jambret kabur saat merampas hape milik seorang emak-emak tunarungu. Ketua RT05 RW06, Rasminah. (Foto: Kolase dari Twitter dan Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Peristiwa penjambretan terjadi di RT05 RW06, Gang Barokah, Jalan Kalibaru Barat, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara pada Kamis (16/6/2022).

Peristiwa tersebut terekam kamera CCTV milik warga yang terpasang di lokasi dan viral di media sosial.


Berdasarkan rekaman CCTV korban yang merupakan wanita tunarungu itu hendak mengantar hape ke rumah pelanggannya.

Menurut keterangan Ketua RT 05 RW 06, Rasminah mengatakan peristiwa tersebut bermula ketika korban yang tidak tahu jalan meminta bantuan pelaku untuk mengantarkan menuju rumah pelanggannya, namun diajak berputar-putar mengelilingi gang.

Saat tengah berjalan menuju lokasi, pelaku dengan cepat mengambil hape milik wanita tunarungu tersebut.

“Sebenarnya korban mau nganter barang, korban hanya tahu gangnya tapi rumah pelanggannya tidak tahu, dan di sini pelaku ditanyai alamat, kata pelaku tahu rumahnya yang dicari cuma korban diajak mutar mutar, nggak ditunjuki rumahnya,” ujarnya, Minggu (19/6/2022).


Korban pun panik dan seketika mengejar dan berteriak sambil menunjuk pelaku yang melarikan diri.

Mirisnya kamera CCTV memperlihatkan respon warga yang berada di lokasi hanya menonton korban yang mengejar pelaku tanpa membantunya, lantaran warga setempat mengetahui pelaku tersebut.

“Pas digang sempit itu kejadiannya di situ, yang diambil hape cuma harganya lumayan, korban tunarungu, bicaranya juga susah dimengerti kurang jelas, pelakunya warga RW 06 deket rumah, warga kenal pelaku emang warga kami, makanya warga nggak ngejar pelaku,” sambungnya.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar