Duh, Jakarta Dipimpin Anies Angka Kemiskinan Meningkat, BPS: Jumlah Warga Miskin Naik 0,89 Persen

Selasa, 21 Juni 2022 08:45 WIB

Share
Duh, Jakarta Dipimpin Anies Angka Kemiskinan Meningkat, BPS: Jumlah Warga Miskin Naik 0,89 Persen
Gubernur DKI, Anies Baswedan. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan angka kemiskinan di DKI Jakarta naik selama lima tahun dipimpin Gubernur Anies Baswedan.

BPS mencatat, terjadi peningkatan jumlah warga miskin di Jakarta sebanyak 105.160 orang atau naik 0,89 persen periode 2017-2021 atau selama empat tahun Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI Jakarta


Menanggapi hal itu, Wakil Gubenur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebut bahwa peningkatan angka kemiskinan bukan hanya terjadi di Jakarta melainkan hampir di setiap wilayah di Indonesia.

 "Ya, kalo peningkatan di semua wilayah di seluruh Indonesia meningkat karena adanya pandemi," kata Ariza sapaan karibnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Namun demikiam, Ariza mengklaim, pertumbuhan ekonomi di Jakarta mulai membaik dan menunjukkan peningkatan yang signifikan.


"Kita lihat angka pertumbuhan ekonomi di Jakarta baik, ada peningkatan yang signifikan," tutur Ariza.

Orang nomor dua di Jakarta ini juga menyebut, dalam beberapa bulan terakhir sudah ada penurunan angka kemiskinan. Hal tersebut karena disebabkam adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi di Ibu Kota.

"Sejak beberapa bulan terakhir ini sudah ada penurunan angka kemiskinan karena meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan kita kan kembali normal," tandas Ariza. (Aldi)
 

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar