Astagfirulloh, Dikenal Alim Gak Taunya Homoseks, Imam Sholat Cabuli Bocah Laki-laki di Kamar Istirahat Masjid

Rabu, 22 Juni 2022 16:03 WIB

Share
Astagfirulloh, Dikenal Alim Gak Taunya Homoseks, Imam Sholat Cabuli Bocah Laki-laki di Kamar Istirahat Masjid
Ilustrasi pencabulan terhadap bocah.(ist)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Seorang Imam Rawatib di salah satu masjid daerah Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Selasa (21/6/2022) malam dicokok aparat kepolisian Polres Metro Depok. Pemimpin shalat itu diamankan setelah diduga terjerat kasus pencabulan anak di bawah umur.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Poskota.co.id, pelaku ustat AB (47), warga asal Sukabumi Jawa Barat ini ditangkap anggota tim opsnal Reskrim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestro Depok di masjid tempat tinggalnya pada pukul 22.00 WIB.

Saat ditangkap, pelaku menggunakan celana panjang. Korban sendiri merupakan anak tsanawiyah di Pondok Pesantren usia sekitar 13 tahun.

Menanggapi kejadian ini, Ketua DKM masjid, Uja Sujana (68) mengatakan untuk informasi kejadian dugaan kasus pencabulan yang dilakukan AB, terhadap bocah laki-laki santri pondok pesantren itu terjadi di saat libur.

"Pelaku sehari-hari menjadi imam solat lima waktu, mengajar taklim Ibu-ibu dan suka mengajar mengaji anak-anak di masjid. Atas kejadian ini pelaku mencoba cabulin anak laki-laki di bawah umur di lakukan dalam kamar yang digunakan pelaku untuk tempat istirahat di dalam masjid," ujar ustaz Uja kepada Poskota.co.id didampingi sejumlah pengurus masjid di lokasi kejadian, Rabu (22/6/2022) siang.

Menurutnya, pelaku baru bekerja sekitar enam bulan di masjid menurut Uja dikenal sebagai sosok pendiam dan dinilai baik.

"Karena kenal pelaku sebagai sosok yang alim, pas tahu kejadian ini kita semua termasuk para pengurus kaget dan tidak menyangka terhadap perilaku tidak seharusnya terjadi hingga sampai membuat aib seperti ini," tambahnya.

Korban juga baru dua kali terlihat ada di masjid biasa datang untuk melakukan solat isya berjamaah.

"Atas kejadian ini saya sebagai pengurus DKM sudah dimintai keterangan sebagai saksi di Polres Metro Depok. Selama sejam mulai dari pukul 11.00 WIB sampai 12.15 WIB sama penyidik diambil keterangan di satu ruangan sama pelaku dan korban," paparnya.

Sementara itu, lanjut Uja, pelaku berstatus duda asal Sukabumi ini meninggalkan tiga orang anak. Setelah bercerai dengan istrinya, ketiga anaknya tersebut dirawat oleh istri di daerah Bandung.

"Dengan kejadian ini jadi aib. Sehingga harapan kita aparat Polres Metro Depok dapat memberikan hukuman setimpal bagi pelaku dan kita korporatif tidak akan menutup-nutupi. Dengan kejadian ini pelaku akan kita keluarkan," tutupnya.

Terpisah, Kanit PPA Polrestro Depok, Iptu Tulus mengatakan, pelaku dugaan kasus pencabulan anak di bawah umur ini ditangkap di masjid di wilayah Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

"Pelaku sudah kita amankan dan sekarang masih dimintai keterangan," tutupnya.  
(Angga Pahlevi)

 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar